Curhat Ussy Sulistiawaty Makan di Restoran Gordon Ramsay: Enak Banget

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ussy Sulistiawaty mencicipi foie gras di restoran Hell's Kitchen milik Gordon Ramsay di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto: tangkapan layar Youtube/Ussy Andhika Official

Ussy Sulistiawaty mencicipi foie gras di restoran Hell's Kitchen milik Gordon Ramsay di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto: tangkapan layar Youtube/Ussy Andhika Official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak dua minggu lalu, pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama berada di Amerika Serikat. Lewat akun media sosialnya, mereka membagikan sejumlah aktivitas di negara paman Sam itu, termasuk wisata kuliner. Bersantap di restoran Hell's Kitchen milik koki Gordon Ramsay di Las Vegas masuk dalam agenda liburannya.

Tanpa ditemani Andhika, Ussy tampak ditemani kedua temannya, Rosma dan Meta, saat menyantap aneka hidangan di restoran salah satu juri MasterChef Amerika Serikat itu. Saat memilih hidangan yang akan dipesannya, mereka bertiga tampak dibantu seorang pelayan untuk memilih hidangan tanpa kandungan daging babi.

Untuk sesi hidangan pembuka, mereka tampak menyantap risotto lobster, foie grais, dan kerang kampak atau scallop.

"Ini makanan chef terkenal banget di dunia, kita coba," ujarnya sambil menunjukkan satu per satu hidangan pembuka dikutip dari kanal Youtube Ussy Andhika Official, Jumat, 10 Desember 2021.

"Kita sengaja makannya cocol-cocolan biar tau rasanya seperti apa," Ussy menjelaskan bahwa ia akan berbagi makanan dengan kedua temannya.

Ussy Sulistiawaty mencicipi foie gras di restoran Hell's Kitchen milik Gordon Ramsay di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto: tangkapan layar Youtube/Ussy Andhika Official

Ussy kemudian mencoba risotto. "Ya Allah enaknya. Masya Allah enak banget," Ussy memuji.

Setelah itu, ia menyantap kerang simping dan kembali memuji rasa makanannya yang lezat. "Gak nyesel ke Vegas demi makan ini," tutur ibu lima anak itu.

Selesai makan kerang simping, Ussy menyantap foie gras yang termasuk makanan favoritnya. "Foie gras ini salah satu makanan kesukaan aku. Di Indonesia aku sering pesen apa-apa foie gras," jelasnya. "Gak nyesel," ungkapnya lagi memuji kelezatan makanan.

Ussy Sulistiawaty mencoba steak di restoran Hell's Kitchen milik Gordon Ramsay di Las Vegas, Amerika Serikaf. Foto: tangkapan layar Youtube/Ussy Andhika Official

Di sesi hidangan utama, mereka memesan tiga menu yang terdiri dari dua steak, ayam serta hidangan pendampingnya seperti olahan jamur, sayuran, dan puree kentang.

"Ini kalo ada di Indonesia bakalan sering datang," ujarnya memuji kelembutan daging dan puree kentang yang dicicipinya.

"Gak bisa komen apa-apa selain parah (enaknya). Ayamnya juga enak banget," sambung Ussy.

Di sesi terakhir alias hidangan penutup, ia menyantap sticky toffe pudding. "Ini terkenal banget di sini," imbuh Ussy sambil menunjukan puding cokelat dengan es krim warna putih di atasnya.

Ussy Sulistiawaty menunjukkan Sticky Toffee Pudding salah satu hidangan penutup populer di restoran Hell's Kitchen milik Gordon Ramsay di Las Vegas, Amerika Serikaf. Foto: tangkapan layar Youtube/Ussy Andhika Official

"Ini enak banget sih parah," tuturnya sambil mencicipi. Ussy bersama kedua temannya kemudian berusaha menerka bahan-bahan untuk sticky toffee pudding itu seperti gula merah, kurma, hingga karamel gula. 

Menurut Ussy, rasa sticky toffe pudding mirip dengan bolu sarang semut. "Sarang semut, tapi kalo sarang semut kan kenyel, kenyelnya tuh kenyel gak hancur. kalau ini tuh kenyel tapi hancur, sponge nyebutnya," ungkapnya sambil menunjukkan tekstur bagian dalam puding.

Di penghujung wista kuliner di restoran milik Gordon Ramsay, Ussy mengungkapkan bahwa ia diberikan gratis untuk hidangan penutupnya. "Si bapak bapak itu bilang bahwa dessert-nya gak usah bayar, katanya free dari dia. Mungkin karena dia tau kita bukan orang sini. Mungkin ini salah satu service-nya," tandas Ussy.

Tertarik mencoba sejumlah hidangan di restoran Gordon Ramsay seperti Ussy Sulistiawaty?

Baca juga: Curhat Ussy Sulistiawaty Belanja Bulanan Ditemani Suami: Bawaannya Tegang

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."