Baptis Anak Keduanya, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Kompak Serba Putih

Chelsea Olivia bersama suami, Glenn Alinskie, saat membaptis anak keduanya, Dante Oliver Alinskie. Foto: tangkapan layar YouTube/Alinskie Family

mode

Baptis Anak Keduanya, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Kompak Serba Putih

Senin, 6 Desember 2021 16:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Chelsea Olivia bersama suami, Glenn Alinskie membagikan momen pembaptisan anak keduanya, Dante Oliver Alinskie. Baptis dikenal sebagai sakramen inisiasi dalam agama Kristen yang melambangkan pembersihan dosa. Lewat vlog yang diunggah di kanal YouTube Alinskie Family, pasangan bintang sinetron itu memperlihatkan keakraban keluarga mereka di gereja.

"Kita mo baptis Dante, ini hari yang sangat spesial. Sakramen pembaptisan bayi," ujar Glenn sambil menunjukkan buklet berjudul "Tata Perayaan Sakramen Bayi" dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin, 6 Desember 2021.

Tampak Chelsea bersama anak pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie, duduk bersebelahan di kursi panjang berwarna coklat. Sementara Dante dipangku pengasuhnya di kursi belakang Chelsea dan Nastusha.

Keluarga kecil itu tampak berbusana serba putih. Glenn mengenakan kemeja warna putih sama seperti Dante. Sementara Chelsea dan Nastusha tampil manis dalam balutan gaun warna putih.

Chelsea Oliva bersama suami, Glenn Alinskie tengah berdoa saat membaptis Dante Oliver Alinskie, anak keduanya. Foto: tangkapan layar YouTube/Alinskie Family

Gaun yang dipakai Chelsea terbilang gaun midi dengan panjang hingga betis dan memiliki detail potongan kerah love dan lengan model puff. Rambut panjangnya dikuncir setengah dengan aksen kepang. 

Nastusha tampak mengenakan gaun tanpa lengan dengan detail pita di belakangnya dan memakai jepit rambut bunga warna putih. Tak hanya Chelsea sekeluarga, ayah dan ibu baptis Dante juga berbusana putih. Tak lupa, mereka yang hadir selain Dante tetap memakai masker selama pembaptisan.

Selain memperlihatkan kehangatan keluarga sebelum acara baptis, dalam vlog tersebut, ditunjukkan pula interior gereja yang indah dihiasi aneka bunga, patung Yesus dan Bunda Maria. 

Saat memasuki acara baptis tampak Chelsea dan Glenn berdoa bersama pendeta. Kemudian mereka dengan khusyuk mengikuti instruksi pendeta saat Dante dibaptis.

Suasana pembaptisan Dante Oliver Alinskie, anak kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Foto: tangkapan layar YouTube/ Alinskie Family

Setelah Dante dibaptis, Chelsea bersama keluarga besarnya makan di suatu restoran. Sambil menunggu makanan tiba, Chelsea memperkenalkan nama baptis putranya.

"Raphael Dante Oliver," kata Chelsea. "Aku menamakan dia Raphael karena di situasi yang lagi banyak penyakit, saat-saat yang gak menentu, Saint Raphael itu adalah archangel buat penyembuhan," timpal Glenn yang duduk di sebelah Chelsea sambil merangkul bahunya.

Danter Oliver Alinskie bersama kakaknya, Nastusha Olivia Alinskie. Foto: tangkapan layar YouTube/Alinskie Family

"Archangel yang sering banget kita doa juga ya, salah satu yang sering banget kita doa. Pokoknya dia pembawa kegembiraan di mana pun dia berada, buat dia sendiri buat orang banyak. Selalu menjadi anak yang happy karena namanya Dante Oliver Alinskie itu everlasting peace," ungkap aktris 29 tahun itu. 

Sebagai informasi, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie menikah pada 3 Oktober 2015 setelah delapan tahun berpacaran. Mereka dikaruniai sepasang buah hati, yaitu Nastusha Olivia Alinskie (5 tahun) dan Dante Oliver Alinskie (1 tahun).

Baca juga: Hal yang Paling Chelsea Olivia Syukuri Ketika Jadi Ibu