Hal yang Paling Chelsea Olivia Syukuri Ketika Jadi Ibu

Chelsea Olivia menunjukkan beberapa proses sebelum putranya, Dante Oliver Alinskie, divaksin oleh dokter langganan keluarga di teras rumahnya. Foto: tangkapan layar YouTube Alinskie Family

keluarga

Hal yang Paling Chelsea Olivia Syukuri Ketika Jadi Ibu

Jumat, 15 Oktober 2021 20:51 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Chelsea Olivia sangat bersyukur bisa menjadi ibu. Hal kecil dan sangat ia suka ketika menjadi ibu adalah saat kedua anaknya selalu mencari sang ibu ketika mereka membutuhkan keamanan dan kenyamanan. “Buat aku berkat jadi ibu ketika anak anak selalu mencari ibunya ketika mencari ketenangan dan kenyamanan. Love you kids,” tulisnya di unggahan akun instagram pribadinya pada 12 Oktober 2021.

Penting sekali menjalin koneksi ibu dan anak sejak dini untuk memelihara perkembangan fisik, emosional dan sosial anak. Selain itu, dengan terjalinnya hubungan yang kuat membuat anak tidak merasa sendiri.

Berikut beberapa manfaat kedekatan ibu dengan balita antara lain:

1. Anak akan memasuki usia sekolah Ketika hal tersebut mulai berlangsung, anak akan menghabiskan waktu di luar rumah sehingga anak akan bertemu dengan orang dan lingkungan baru. Tentunya anak akan mendapatkan perhatian selain dari sang ibu. maka dari itu, sangat penting untuk melakukan kedekatan dengan sang anak bisa dengan ucapan bahwa ibu sangat menyanyi anak atau sentuhan kecil sekadar melakukan tos atau kecupan.

2. Memiliki hubungan yang positifBalita yang tumbuh dengan keterikatan yang aman dan sehat dengan orang tua mereka bisa membentuk pribadi anak yang lebih baik. Anak juga dapat membangun ikatan dan persahabatan yang aman dengan teman sebaya. Hubungan yang positif ini pun membantu memastikan bahwa anak-anak mereka dapat tampil lebih baik secara sosial dan akademis.

3. Ibu menjadi seorang psikolog bagi anakSelain pertumbuhan fisik, karakter anak yang semakin berkembar juga perlu perhatian ibu. Keterikatan yang aman dengan ibu membantu meningkatkan perkembangan kognitif, emosional, dan sosial anak. Ini juga membantu anak-anak menunjukkan perilaku sosial yang positif. Selain itu, membantu anak menunjukkan perilaku sosial yang optimis dan percaya diri.

4. Bisa mengurangi stresAdaptasi antara ibu dan anak akan menimbulkan rasa nyaman. Ketika sang anak sedang dalam berada di bawah tekanan atau stres, anak bisa dengan mudah menghadapinya karena adanya rasa dekat dan nyaman dengan seseorang yang dipercayainya.

Ikatan khusus antara orang tua dan anak adalah salah satu ikatan terkuat dan paling tulus yang dapat dimiliki siapa pun dalam hidup mereka. Dengan cara ini, anak-anak tahu dan merasa bahwa mereka diterima dan dihargai karena keunikan mereka.

Baca: Chelsea Olivia Sedih Saat Diminta Dokter Hilangkan Gigi Gingsul

ANDINI SABRINA | THEPILLARSCLC | ALISAJAFFEHOLLERON