Pakai Gaun Seberat 27 Kg, Mariah Carey Butuh Bantuan 6 Pria saat Menuruni Tangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mariah Carey, penyanyi. Foto: Instagram/@mariahcarey

Mariah Carey, penyanyi. Foto: Instagram/@mariahcarey

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam acara spesial liburan di Apple TV, Mariah’s Christmas: The Magic Continues, Mariah Carey tampil memukau menyanyikan sejumlah lagu Natal. Tak hanya suara merdunya, tampilannya pun memikat. Ia mengenakan gaun sequin warna champagne koleksi Dolce & Gabbana.

Menurutnya, berat gaun tersebut mencapai 60 pon atau sekitar 27,2 kilogram. Dengan berat gaun sebesar itu, Mariah mengaku butuh bantuan sejumlah orang saat menuruni tangga.

“Kau ingin tertawa? Mengenakan gaun itu, saya membutuhkan bantuan enam pria dewasa saat menuruni tangga,” Carey mengungkapkan kisah di balik penampilannya pada Jumat, 3 Desember 2021 di Lorraine.

Ditanya lebih lanjut oleh presenter ITV apakah dia selalu memiliki sekelompok pria untuk membantunya berjalan, dia menjawab iya dan jumlahnya tergantung berat gaun yang dipakainya. “Kadang lima (pria), kadang enam … itu tergantung pada (berat) manik-maniknya,” jelas pelantun We Belong Together itu.

Dan seperti yang dikatakan Carey kepada Vogue saat mempromosikan penampilan spesialnya, manik-manik gaun berwarna emas itu dijahit lebih dari 10 hari.

“Butuh waktu 250 jam untuk menjahit manik-manik gaun,” kata penyanyi 52 tahun itu “[dan] manik-manik itu bukan manik-manik biasa. Batu-batu itu sendiri sangat besar, tetapi masih terlihat indah dan bersinar. Itu luar biasa, tapi itu penuh perjuangan seorang ibu untuk memakainya,” lanjut ibu dari si kembar Moroccan dan Monroe itu.

Soal berat gaunnya, Carey mengisahkan awalnya orang-orang tak percaya, tapi begitu mereka membantunya saat berjalan baru mereka mengetahui betapa beratnya gaun tersebut, "Semua orang seperti, 'Oh, dia melebih-lebihkan,' sampai mereka menahannya selama dua detik."

Bicara soal penampilan Mariah Carey, penata riasnya, Kristofer Buckle mengatakan  kepada Page Six Style secara eksklusif tahun lalu bahwa Carey selalu total berkomitmen pada tampilan tertentu.

“Saya telah menyaksikan Mariah Carey mengambil gunting dan memotong gaun manik-manik karya desainer menjadi gaun mini saat itu. Dia melakukan itu karena itulah yang ingin dia kenakan, ”kenangnya.

Untuk melengkapi penampilan gaun belahan paha tinggi atau high slit dan potongan kerah V yang dalam itu, Mariah Carey mengenakan anting panjang berlian dan kalung dengan liontin hati. Rambut panjangnya digerai dan ditata bergelombang seperti ciri khasnya. Riasannya bergaya flawless dengan nuansa coklat.

Baca juga: Tips Makeup Sempurna Seperti Mariah Carey

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."