Intip Sederet Khasiat Serum DNA Salmon, Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

kecantikan

Intip Sederet Khasiat Serum DNA Salmon, Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

Sabtu, 27 November 2021 14:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah rangkaian perawatan kulit mengandung bahan natural dari hewan. DNA salmon salah satu kandungan yang populer beberapa tahun belakangan. Tak hanya lewat injeksi atau suntik, kini sudah banyak produk perawatan kulit atau skincare seperti serum yang memiliki kandungan DNA salmon.

Merek perawatan kulit, DeBiuryn, baru-baru ini meluncurkan Salmon DNA Spr Serum yang berkhasiat meremajakan kulit, mencerahkan kulit, dan melembapkan. Salmon DNA Supr Serum memiliki 13 bahan aktif dengan formulasi yang sudah teruji secara klinis. 

"Produk ini diformulasikan secara khusus sebagai skin guardian dan skin barrier restorer, menjaga kulit dari serangan dari dalam tubuh atau faktor-faktor lain yang bersifat eksternal," ujar Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics, Dr. apt. Rendra Pranadipa, M.Sc di acara peluncuran Salmon DNA Supr Serum di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 25 November 2021.

Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer of DeBiuryn DermaCosmetics, dan Rahajeng Dianovi Tofani, Chief Aesthetic Officer of DeBiuryn DermaCosmetics di acara peluncuran Salmon DNA Supr Serum di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 25 November 2021. Foto: Dok. DeBiuryn

Salmon DNA Supr Serum dikembangkan berdasarkan prinsip bahwa DNA ikut mengatur berbagai proses di dalam tubuh, seperti warna kulit, pertumbuhan tulang, rambut, dan organ lainnya. DNA ikan salmon memiliki manfaat yang baik dan dapat beradaptasi lebih baik di kulit manusia tanpa efek samping yang merugikan.

Berikut adalah sejumlah kandungan bahan aktif yang terdapat dalam Salmon DNA Supr Serum selain DNA ikan salmon.

- Bakuchiol meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit wajah lebih bercahaya dan terlihat awet muda.

- Peptida (tripeptide) meningkatkan kolagen dan fibronektin, dan menjaga agar kulit tetap kenyal dan bebas dari kerutan halus;

- Hyaluronate mengembalikan fungsi epidermis, melembapkan, dan mengencangkan kulit; serta

- Chamomile untuk menenangkan kulit wajah yang iritasi/sensitif, melawan bakteri jerawat baru, merawat mata panda, dan mencerahkan kulit; hingga

- Sencha Jepang (teh hijau) mengandung antioksidan yang tinggi, mencerahkan kulit wajah dan mengurangi garis-garis halus.

DeBiuryn meluncurkan produk salmon DNA Supr Serum. Foto: Dok. DeBiuryn

"Prinsip kerja merawat kulit adalah membuat kulit sehat sehingga dapat berfungsi seharusnya. Ini yang kita sebut dengan kecantikan alami. Salmon DNA Supr Serum dibuat sebagai penjaga kulit sehat agar kecantikan dapat berpendar alami dan lebih lama," jelas lulusan S3 Institut Teknik Bandung atau ITB ini.

Salmon DNA Supr Serum memiliki tekstur cair yang membuat serum ini mudah menyerap di kulit dan tidak lengket. Saat diaplikasikan secara topikal atau dioles di wajah terdapat sensasi dingin yang menenangkan wajah. Untuk jumlah pemakaian serum sekitar 5 - 10 tetes setiap diaplikasikan, tergantung pada kondisi kulit wajah si pemakai. 

Serum ini dapat digunakan dua kali sehari (pagi dan malam) untuk hasil maksimal. Aman untuk jenis kulit wajah apa pun dan ibu hamil serta menyusui. Salmon DNA Supr serum dapat dibeli melalui toko daring atau e-commerce seharga Rp165 ribu.

Tertarik menjajal Salmon DNA Supr Serum?

Baca juga: Ketahui Kandungan Niacinamide pada Produk Serum Kamu, Fokus Atasi Jerawat