Benang Jarum Rilis Koleksi Majestic Noire, Maknanya Harapan dan Kemakmuran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Label modest fashion Benang Jarum Couture menghadirkan koleksi Majestic Noire yang bermakna harapan dan kemakmuran/Foto: Ecka Pramita

Label modest fashion Benang Jarum Couture menghadirkan koleksi Majestic Noire yang bermakna harapan dan kemakmuran/Foto: Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pada parade fashion show desainer dan label di Embracing Jakarta Muslim Fashion Week atau JMFW 2021 terlihat jelas desain fashion muslim yang kaya ciri khas budaya wastra Indonesia (batik, tenun, bordir). Seperti Ria Miranda yang mengangkat tenun khas Makassar dalam rancangannya, Bateeq dan Batik Chic dengan aneka kain batik sebagai trademark desainnya, serta Benang Jarum Couture yang menambah aksen bordir dan payet pada rancangannya.

Creative Director Benang Jarum Linda Anggrea mengatakan inspirasi tema kali ini mengangkat tema Majestic Noire yang terinspirasi dari kondisi ketidakpastian akan masa yang akan datang. Bahwa kehidupan akan selalu berubah dan penuh dengan suatu ketidakpastian. Namun dalam kondisi ketidakpastian ini kita akan menemukan harapan, cinta, dan cahaya.

"Dengan demikian Benang Jarum Couture dengan bangga menghadirkan koleksi Majestic Noir yang menggambarkan sebuah harapan, kemakmuran, dan kemewahan," ungkap Linda.

Desain konsep depalan looks yang dihadirkan termasuk kategori couture, elegan, dan luxury dengan material bahan jacquard, lace, orgnaza bersiluet flare, dan warna dominan hitam.

Embracing JMFW 2021 adalah momen untuk embrace atau merangkul semua ekosistem industri yang akan mendukung Jakarta Muslim Fashion Week yang akan diluncurkan di tahun 2022 sebagai salah satu rangkaian acaranya Trade Expo Indonesia ke-37 di bulan Oktober 2022. Selanjutnya, Jakarta Muslim Fashion Week akan menjadi program rutin diadakan setiap tahun, berupa acara satu minggu muslim fashion week yang berpengaruh untuk Indonesia dan dunia.

Kekompakan yang terjalin antar sektor di dalam ekosistem industri untuk menyukseskan Jakarta Muslim Fashion Week akan membuat fashion muslim Indonesia bisa terus menunjukkan kekuatan unggulnya yang mampu bersaing dan mendominasi pasar dunia.

Sehingga pada 3-5 tahun mendatang, Jakarta Muslim Fashion Week telah diakui sebagai event Internasional yang sejajar dengan event-event fashion besar lainnya dan menjadi penentu tren fesyen muslim di dunia. Kesuksesan Jakarta Muslim Fashion Week ini pada akhirnya dapat menjadi sebuah pernyataan dan penentuan posisi Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia.

Baca: Ivan Gunawan Tampilkan Gaya Metropolitan Modest Women, Ciri Khas Detail Monogram

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."