Usai Melahirkan, Tiara Pangestika Ungkap Caranya Menerima Diri Sendiri

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika menyambut kelahiran anak kedua yang berjenis kelamin perempuan bernama Mecca Ayu Amanjiva pada Kamis, 11 November 2021. Foto: Instagram/@tiarapangestika.

keluarga

Usai Melahirkan, Tiara Pangestika Ungkap Caranya Menerima Diri Sendiri

Rabu, 24 November 2021 17:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sebagai ibu pada umumnya, tentu perubahan bentuk badan yang terjadi saat masa kehamilan dapat membuat timbulnya rasa kurang percaya diri. Tiara Pangestika, istri dari Arief Muhammad ini baru saja usai melahirkan putri keduanya pada 11 November 2021 lalu dan membagikan ceritanya soal perjalanan menerima diri.

Perempuan yang lebih akrab disapa Tipang ini menuliskan rasa syukurnya kepada diri sendiri saat hamil anak kedua. “Kalo pas hamil, rasanya tuh gampang aja gitu untuk cinta, bersyukur dan berterimakasih sama badan ini. Kayak ‘Thank you, ya, badanku, sudah bekerja luar biasa jadi tempat tinggal sementara buat anak-anakku,” tulisnya pada keterangan foto tersebut, Selasa 23 November 2021.

Masih dalam unggahan yang sama, Tipang juga menceritakan bahwa baginya hal itu bisa jadi berubah 180 derajat setelah sang anak lahir. “Tapi begitu anaknya lahir.. Bah! Mencintai, menerima, dan bersyukur pada tubuh ini menjadi cerita yang sangat berbeda,” katanya.

Ibu dari dua anak ini pun menjelaskan apa yang menjadi isi pikirannya untuk diketahui oleh warganet. Hal tersebut bisa seputar pertanyaan usai melahirkan. Mulai apakah luka operasi akan segera samar? Atau mengapa leher, ketiak, dan bagian berlipat lainnya jadi menghitam? Serta lemak yang tak kunjung menghilang, dan masalah stretch mark yang banyak. 

“Gua aja males liat gua sendiri, laki gua apa kabar?” ujar Tipang.

Dengan begitu, perempuan kelahiran tahun 1992 ini mengajak para ibu-ibu warganet agar tak perlu merasa tak percaya diri karena hal tersebut merupakan tahap yang sangat normal. “Ngalamin gini juga kah, Buibuk? Pelukan, Maaakk. You are not alone. Puk puk. Nanti pasti ada waktunya rawat badan lagi, nanti pasti ada waktunya cakepan lagi.. ,” ujarnya.

Dari postingan tersebut, banyak warganet yang akhirnya berkomentar dan menyatakan hal yang sama. Bahkan, ada yang sampai ikutan mencurahkan isi hatinya di kolom komentar “Pas baru mau cakep, belendung lagi,” tulis @rurrryul.

Baca: Selain Senam Kegel, Ini Cara Kencangkan Kembali Miss V Usai Melahirkan

LAURENSIA FAYOLA