Datangi Pelatihan Trauma Dasar, Krisdayanti Tampil Modis dengan Polo Shirt

Krisdayanti/Instagram - @krisdayantilemos

mode

Datangi Pelatihan Trauma Dasar, Krisdayanti Tampil Modis dengan Polo Shirt

Senin, 22 November 2021 16:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi sekaligus Anggota DPR Komisi IX Krisdayanti membagikan salah satu kegiatannya sebagai wakil rakyat. Kali ini Krisdayanti sedang berada di Malang untuk mensosialisasikan soal penanganan trauma dasar alias Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Dengan riasan make up bold seperti biasa, Krisdayanti tampil mengenakan kaos polo yang senada dengan tema acara dan tamu undangan lainnya. Tampil sedikit lebih modis, wanita kelahiran 1975 itu memilih untuk mengenakan celana panjang hitam model high waist.

Untuk tatanan rambut, Krisdayanti mengikatnya ke atas ala messy bun, dengan poni bagian depan yang dibiarkan terurai. Ada pun masker yang dikenakannya berwarna ungu senada dengan kaos polonya. "Sudah menjadi tugas saya untuk memperhatikan kesehatan masyarakat melalui nakesnya (tenaga kesahatannya)," katanya dalam unggahan Instagram pada 21 November 2021.

BTCLS merupakan pelatihan yang wajib diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan (nakes) agar mampu memberikan pertolongan pertama pada korban bencana atau gawat darurat. BTCLS biasanya diberikan kepada perawat dalam menangani masalah gawat darurat akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler. Harapannya BTCLS bisa memberikan bantuan hidup dasar sehingga dapat menyelamatkan nyawa dan meminimalisir kerusakan organ serta kecacatan penderita untuk mencegah kematian.

Krisdayanti mengatakan para peserta tenaga kesehatan pelatihan BTCLS bisa sertifikat dan plakat. Ibu empat anak itu juga mengucapkan terima kasih kepada Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) yang mau terus menolong sesama dalam berbagai program.

Sebagai apresiasi tambahan, Krisdayanti juga hendak memberangkatkan salah satu perawat tertua yang dia temui. “Saya juga memberikan apresiasi memberangkatkan umroh untuk peserta paling senior atas nama Bidan Sri ,usia 63th yg sangat semangat dan menginspirasi,” tulisnya.

Baca: Krisdayanti Anggun Berkebaya di Peluncuran Buku Terbaru Guntur Soekarnoputra

LAURENSIA FAYOLA