Borong Penghargaan di AMA 2021, BTS: Hanya Ingin Bikin Orang Menyukai Musik Kami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
BTS memenangkan penghargaan Artist of the Year di American Music Awards. Foto: Twitter.

BTS memenangkan penghargaan Artist of the Year di American Music Awards. Foto: Twitter.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ini menjadi momen gemilang bagi grup K-Pop BTS yang bukan hanya menyabet satu atau dua tetapi tiga penghargaan di American Music Awards (AMA) 2021. Termasuk predikat Artist of the Year.

"Boy band K-pop membawa pulang kategori artis tahun ini, lagu pop tahun ini dan grup pop tahun ini di AMA. Tujuh anak laki-laki dari Korea, dipersatukan oleh kecintaan pada musik," kata RM, seperti dikutip dari laman People, Senin 22 November 2021.

"Saya benar-benar lupa apa yang harus saya katakan. Terima kasih AMA. Kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan artis yang luar biasa dan luar biasa di sini. Kami merasa sangat terhormat," RM memulai, sebelum mengaku gugup.

Penyanyi berusia 27 tahun itu melanjutkan, "Empat tahun lalu, kami telah memberikan pertunjukan langsung TV pertama kali di panggung ini AMA untuk 'DNA.' Kami sangat bersemangat dan gugup saat itu. Dan ini merupakan perjalanan yang panjang dan menakjubkan sejak saat itu, tapi tidak ada yang pernah bertaruh pada peluang kami berdiri di sini menerima penghargaan ini, kecuali ARMY. Tujuh anak laki-laki dari Korea, disatukan oleh cinta untuk musik, bertemu cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia."

BTS memenangkan Artist of the Year di American Music Awards. Foto: Twitter.

Suga kemudian mengambil mikrofon untuk berbicara kepada orang banyak dalam bahasa Korea. "Kami hanya ingin membuat orang senang dengan musik kami. Kami percaya bahwa ada dunia yang terbuka di awal babak baru kami," kata Jungkook. "Kami belajar dalam dua tahun terakhir bahwa setiap momen berharga. "

Sebelumnya di malam hari, boy band yang terdiri dari RM, Suga, Jungkook, J-Hope, Jimin, V dan Jin memenangkan penghargaan untuk grup pop dan lagu pop untuk single mereka "Butter." (Ini adalah ketiga kalinya mereka menang dalam kategori grup.)

BTS kemudian bergabung dengan Coldplay untuk penampilan "My Universe." Di karpet merah, grup tersebut berbicara kepada People tentang kolaborasi dengan Coldplay dan kembali ke panggung AMA.

"Dua tahun ini sekarang telah menjadi lingkaran penuh, 360 derajat. Itu sangat berarti karena kami dinominasikan untuk artis terbaik tahun ini."

Ia menambahkan, "Seluruh prosesnya organik. Chris mengungkapkan lagu ini sebagai hadiah untuk kami. Jadi, ia datang ke Seoul untuk merekam bersama kami dan prosesnya benar-benar alami dan organik."

Coldplay dan BTS tampil membawakan Universe dalam acara American Music Awards di Microsoft Theater di Los Angeles, California, 22 November 2021. BTS dan Coldplay untuk pertama kali tampil bersama di atas panggung setelah My Universe dirilis pada September 2021. REUTERS/Mario Anzuoni

Pada bulan Agustus, para bintang membuka Billboard dalam cerita sampul baru tentang kesuksesan mereka, dan menjelaskan bahwa dalam semua yang mereka lakukan, rasa khawatir apa yang dilakukan akan kembali pada mereka tetap berada di garis depan.

Suga menambahkan bahwa sejak mereka debut melalui "perusahaan kecil seperti itu," sudah "sulit sejak hari pertama" karena band ini telah meledak menjadi fenomena internasional.

Awal tahun ini, mereka mengumumkan pembatalan tur dunia mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, BTS Map of the Soul. Perusahaan telah bekerja keras untuk melanjutkan persiapan tur BTS Map of the Soul, mengetahui bahwa semua penggemar telah menunggu dengan penuh semangat dan lama untuk tur.

"Namun, karena perubahan keadaan di luar kendali kami, menjadi sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti yang direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu kami harus mengumumkan pembatalan BTS Map of the Soul Tour," kata label grup, Bighit, dalam sebuah pernyataan saat itu.

AMA 2021 yang dipandu oleh Cardi B, disiarkan langsung dari Los Angeles pada hari Minggu, 21 November 2021 pukul 8 malam.

Baca: Ada BTS Hingga TWICE, JOOX Tayangkan MMA dan MAMA 2021 Langsung

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."