Khasiat Ekstrak Magnolia dalam Pembersih Wajah, Cegah Jerawat Salah Satunya

Bunga Magnolia. Foto: Pixabay.com/FelixMittermeier

kecantikan

Khasiat Ekstrak Magnolia dalam Pembersih Wajah, Cegah Jerawat Salah Satunya

Kamis, 18 November 2021 16:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah merupakan salah satu protokol kesehatan di masa pandemi. Bagi sebagian orang, penggunaan masker menimbulkan masalah kulit, seperti maskne atau jerawat yang muncul akibat penggunaan masker terlalu lama.

Menurut dokter spesialis kulit, Arini Astasari Widodo, Maskne dapat terjadi akibat menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker. Maskne juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup seperti kebiasaan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker.

Untuk mengatasi hal itu, rutin membersihkan wajah sebelum dan sesudah memakai masker berperan penting. Perhatikan pula khasiat kandungan dalam pembersih wajah yang ampuh membersihkan bakteri dan peradangan, contohnya ekstrak magnolia atau magnolia bark extract.

Menurut penelitian, magnolia bark extract memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property. Kandungan tersebut dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. Oleh karena itu, kandungan ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kondisi kulit yang berjerawat.

konferensi pers daring peluncuran Nivea Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia pada Rabu siang, 17 November 2021. Foto: tangkapan layar Zoom

Berkaca dari penelitian tersebut dan semakin banyak bermunculan kasus maskne, Nivea sebagai merek perawatan kulit yang berkomitmen dalam menghadirkan inovasi produk sesuai kebutuhan masyarakat yang terus berkembang merilis Nivea Oil & Acne Care MicellAir dengan Magnolia Bark Extract, pembersih wajah terbaru dengan kandungan ekstrak magnolia.

Magnolia bark extract merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, kami menyebutnya sebagai the purple power. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Research & Development Beiersdorf, magnolia bark extract memiliki kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik dari salicylic acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skincare untuk kulit berjerawat," ungkap Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager Nivea Face, Sun & Lip di konferensi pers daring Rabu siang, 17 November 2021. 

"Nivea Oil & Acne Care MicellAir dengan ekstrak magnolia yang 0% alkohol ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit, yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat,” sambungnya.

Nivea Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia juga dapat membantu kulit  lebih leluasa bernapas berkat Oxygen Boost. "Nivea berharap inovasi produk terbaru ini dapat membantu #BersihinWorry masyarakat terhadap maskne,” tutup Dian.

Baca juga: Pakai Masker Dua Lapis, Begini Cara Cegah Maskne Menurut Dokter Kulit