Manfaat Ekstrak Hokkaido Rose untuk Cegah Kulit Kusam dan Menutrisi Wajah

Ilustrasi wanita melihat wajahya di cermin. Freepik.com/Lifeforstock

kecantikan

Manfaat Ekstrak Hokkaido Rose untuk Cegah Kulit Kusam dan Menutrisi Wajah

Rabu, 2 September 2020 13:05 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tingkat stres akibat pekerjaan ataupun rutinitas menjadi lebih tinggi dibanding biasanya seperti akhir-akhir ini, kulit wajah kusam yang tampak lelah menjadi permasalahan yang dikhawatirkan banyak orang. 

Dokter spesialis kulit dan kelamin Nana Novia mengatakan, salah satu penyebab kulit kusam adalah tingginya paparan sinar ultraviolet, baik yang berasal dari matahari ataupun perangkat rumah tangga seperti lampu dan gadget. 

Itu sebabnya, meski di rumah saja, perlu tetap menutrisi kulit. Salah satu nutrisi yang bisa menjaga kulit agar tampak lebih sehat berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti mawar Hokkaido atau Hokkaido rose.

Bunga ini mengandung vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah. Hokkaido rose juga memiliki aroma dengan efek menenangkan dan menyegarkan.

"Manfaat ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang sehari-hari menjalani aktivitas yang dapat meningkatkan produksi keringat berlebih penyebab bau badan misalnya seperti aktif berolahraga ataupun bekerja di bawah tekanan," ucap Nana.

Lizzie Parra, influencer pendiri brand kecantikan BLP mengatakan, kulit wajah seperti kanvas untuk investasi, makanya wajar jika di usia 30 banyak yang mengeluh berantakan karena tidak pernah merawat kulit sejak masih usia 20 tahun-an. 

"Kuncinya harus lembab tidak boleh kering, kunci makeup flawless ada di kulit sehat, jatuhnya jadi tidak kusam karena bisa blend dengan makeup," kata Lizzie dalam konferensi virtual peluncuran Nivea Hokkaido Rose, Jumat 21 Agustus 2020.

Pengaplikasian makeup juga berpengaruh pada tampilan kulit. Agar wajah tidak kusam saat aplikasi makeup, pastikan kulit bersih terlebih dahulu.

"Perhatikan residu yang masih menempel di kulit wajah kita. Agar kulit kita bisa menyiapkan kondisi untuk aplikasi makeup," ucap Lizzie yang brand-nya, BLP berkolaborasi dengan Nivea. 

Ekstrak Hokkaido rose terkandung dalam dua produk baru Nivea, Whip Facial Foam dan Oil Infused Micellar, diklaim memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi sehingga dapat membantu menenangkan iritasi pada kulit. 

"Dengan formula deep serum yang dapat menyerap lebih cepat, Nivea Deo Deep Serum Hokkaido Rose juga dilengkapi dengan antiperspirant yang dapat mencegah keringat berlebih dan 0 persen alkohol sehingga lebih lembut di kulit," kata Brand Manager NIVEA Face Indonesia Nestya Rachmawati.