Hari Pahlawan, Happy Salma dan 4 Artis Ini Refleksikan Lewat Instagram

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Happy Salma dalam balutan kebaya kartini dan kain batik coklat serta selendang senada. Foto: Instagram/@happysalma

Happy Salma dalam balutan kebaya kartini dan kain batik coklat serta selendang senada. Foto: Instagram/@happysalma

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tanggal 10 November di setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Hal tersebut dilakukan untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Surabaya melawan tentara yang begitu memakan banyak korban jiwa.

Tak mau ketinggalan, sederet artis ini ikut mengenang jasa para pahlawan dan membangun semangat daya juang lewat unggahannya di media sosial. Berikut ini daftarnya:

Krisdayanti

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Krisdayanti tampil untuk ikut memperingati semangat para pahlawan dengan mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong dan bahu membahu di tengah pandemi.

“Nilai kepahlawanan perlu dirawat, sekalipun kelak Indonesia tidak lagi berada di masa pandemi,” tulisnya pada caption Instagram pribadi.

Happy Salma

Artis sekaligus pebisnis satu ini juga ikut meramaikan Hari Pahlawan Nasional dengan mengunggah foto sebuah buku yang memiliki kalimat mutiara di dalamnya. “Sejarah adalah apa yang diingat oleh negara,”.

Kalimat tersebut merupakan ucapan Henry A. Kissinger, seorang diplomat dan politisi Amerika Serikat. Tak lupa, Happy juga mengucapkan selamat hari pahlawan pada caption Instagram miliknya.

Reisa Broto Asmoro

Dengan unggahan foto selfie miliknya, Reisa ikut menyuarakan semangat bagi para pahlawan bangsa. Dirinya bercerita, foto yang diunggahnya itu baru saja diambil saat sedang merenungkan apa arti pahlawan yang perlu diperingati hari ini.

“Luar biasa ya, mengingat semua pengorbanan para pahlawan untuk negara ini. Tanpa mereka, tidak ada kita di sini sekarang,” tulisnya. Terlebih saat pandemi, Reisa merasa masyarakat Indonesia kembali harus berperang dengan bambu runcing karena lawan kita semua sangat kecil. Reisa pun mengungkapkan harapannya semoga Indonesia bisa merdeka kembali ke situasi normal tanpa pandemi.

Annisa Trihapsari

Tak mau ketinggalan, Annisa Hapsari mengunggah video nya yang memperlihatkan soal sederet foto pahlawan, yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanannya menuju makam sang ayah. “Al Fatihah untuk alm. semua Para Pahlawan,” tulisnya. Lebih lanjut, Annisa juga menuliskan bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan baik itu untuk negara maupun keluarganya.

Baca: Hari Pahlawan 2021, Krisdayanti: Mari Bahu-Membahu di Tengah Pandemi

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."