Hari Pahlawan 2021, Krisdayanti: Mari Bahu-Membahu di Tengah Pandemi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Krisdayanti. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November oleh masyarakat Indonesia. Peringatan ini bertujuan mengenang, menghormati, dan melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia. Di hari Pahlawan tahun 2021 yang masih di tengah pandemi Covid-19, penyanyi sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Krisdayanti memaknainya dengan bergotong royong.

"Nilai nilai kepahlawanan tumbuh dan bersemi ditengah beragam kesulitan masyarakat menghadapi pandemi. Mari bahu membahu ditengah pandemi sebagai penguat tradisi gotong royong dan bentuk solidaritas sosial," tulisnya di keterangan Instagram, Rabu, 10 November 2021.

"Nilai kepahlawanan perlu dirawat sekalipun kelak Indonesia tidak lagi berada lagi didalam masa pandemi," sambung ibu empat anak ini.

"Selamat hari pahlawan, Merdeka," istri Raul Lemos ini menutup ucapannya di Hari Pahlawan tahun 2021 yang bertema Pahlawanku Inspirasiku.

Bicara soal usaha bersama menghadapi pandemi, Krisdayanti baru-baru ini menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 pada anak-anak. Mengingat pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan lagi di kuartal terakhir 2021. Terlebih lagi, menurutnya, vaksinasi tersebut salah satu langkah mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19.

"Vaksinasi anak-anak menjadi salah satu langkah pencegahan terjadinya covid19 gelombang III. Karena pelaksanaan sekolah tatap muka, penurunan level PPKM dan kebijakan pelonggaran aktivitas lain nya, harus di dukung dengan peningkatan herd immunity, sehingga baik orang tua maupun anak bisa lebih terhindar dari penularan," ungkapnya di Instagram, Senin, 8 November 2021. "Tetapi jangan sampai karena adanya vaksin untuk anak, mengurangi kewaspadaan orang tua," tegasnya.

Kepala Badan POM RI, Penny K Lukito telah mengumumkan secara resmi persetujuan penggunaan Vaksin Sinovac (Vaksin Coronavac produksi Sinovac Life Science Co., Ltd China dan Vaksin Covid-19 PT Bio Farma) untuk anak usia 6-11 tahun pada konferensi pers secara daring, Senin 1 November 2021.

 
Menurut Krisdayanti, sekitar 25 juta anak akan divaksin nantinya. Proses vaksinasi juga wajib mengantongi izin dari orang tua. 
 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."