Pernah Alami Masalah Kesehatan Mental di Usia 20-an, Ini Kisah Kirsten Dunst

Kirsten Dunst, aktris. Foto: Instagram/@kirstendunst

ragam

Pernah Alami Masalah Kesehatan Mental di Usia 20-an, Ini Kisah Kirsten Dunst

Selasa, 9 November 2021 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Kirsten Dunst mengaku pernah alami masalah kesehatan mental di puncak kariernya. Dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times, peraih nominasi Golden Globes itu mengatakan bahwa usia akhir 20-an adalah masa kelam.

"Saya merasa seperti kebanyakan orang berusia sekitar 27 tahun, s*** terhadap penggemar," kata Dunst dikutip dari People, Senin, 8 November 2021. "Apa pun yang bekerja di otak Anda, Anda tidak bisa hidup seperti itu lagi secara mental. Aku merasa seperti sangat marah."

Pada saat itu, Dunst menjalin hubungan dengan vokalis Razorlight, Johnny Borrell, dan mengakui bahwa dia menghabiskan malamnya dengan mengunjungi klub. Dia mengatakan alam bawah sadarnya untuk menutupi marahnya, tapi akhirnya menguasainya. Di momen itu, ia menjalani terapi di pusat rehabilitasi Utah, di mana dia dipaksa untuk menghadapi masalah kesehatan mentalnya.

"Sulit untuk membicarakan hal pribadi seperti itu, tetapi penting untuk dibagikan juga. Yang akan saya katakan adalah bahwa pengobatan adalah hal yang hebat dan benar-benar dapat membantu Anda keluar dari 'sesuatu'," ujarnya.

"Saya takut untuk mengambil sesuatu dan jadi saya duduk di dalamnya terlalu lama (tidak mencari bantuan). Saya akan merekomendasikan mendapatkan bantuan ketika Anda membutuhkannya," imbaunya.

Berhadapan langsung dengan kesehatan mental adalah pengalaman transformatif, ungkapnya. "Kamu menjadi orang yang berbeda, kamu tumbuh dewasa."

Ditambah lagi saat dikaruniai buah hati. Bintang The Power of the Dog ini memiliki dua anak laki-laki dengan aktor Jessie Plemons, Ennis yang berusia 3 tahun dan James yang berusia 5 bulan.

"Saya ingat merasa benar-benar bebas setelah memiliki putra [pertama] saya. Saya pikir sebagai seorang performer, Anda lebih banyak menempatkan diri di luar sana [setelah memiliki anak]. Anda mempertaruhkan diri karena Anda tidak akan rugi apa-apa," ungkap Kirsten Dunst. "Itu tidak terlalu penting. Dan untuk menunjukkan segalanya tentang dirimu adalah hal yang berani dan indah."

Baca juga: 4 Bulan Dirahasiakan, Kirsten Dunst Umumkan Kelahiran Anak Kedua