Hanna Kirana Meninggal, Pacarnya: Allah Selalu Sayang Kamu, Han

Hanna Kirana bersama kekasihnya, Ilyas Bachtiar. Foto: Instagram/@ilyasbachtiar10

ragam

Hanna Kirana Meninggal, Pacarnya: Allah Selalu Sayang Kamu, Han

Rabu, 3 November 2021 10:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris muda, Hanna Kirana meninggal pada Selasa, 2 November 2021 pukul 21.00 WIB di RS PMI Bogor. Ia mengalami gagal jantung. Ia berpulang di usia 18 tahun usai dokter berusaha melakukan penyelamatan. 

Kekasih Hana yang juga lawan mainnya di sinetron Suara Hati Istri, Ilyas Bachtiar mengonfirmasi kabar tersebut lewat laman Instagram pribadinya @ilyasbachtiar10 pada Rabu, 3 November 2021

"Di mana pun kamu, kamu harus senyum kaya gini ya Hana, terakhir aku lihat wajah kamu, kamu senyum, aku yakin kamu akan cantik dimana pun kamu berada," tulis Ilyas mengiringi foto mereka berdua yang kompak memakai blazerdalam unggahan tersebut.

Ilyas lantas mengenang Hana sebagai sosok yang penuh perhatian dan kasih sayang.

"Walaupun hari ini gak ada yang aku ingetin jangan makan pedes, jangan makan sedikit, mau pesen makanan apa yang enak, berhenti dadakan di pinggir jalan gara-gara cilok. Mau makanan kuah dadakan, pingin buah nangka tiba-tiba, masih banyak lagi ya Han, aku sampe lupa saking banyaknya yang udah kita lakuin," ucapnya.

Hanna yang merupakan sepupu dari aktris Citra Kirana itu dikenal publik usai menggantikan Lea Ciarachel sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri.

"Makasih ya Hana keceriaan dan keramahan kamu, sudah buat bahagia banyak orang, terutama aku. Allah selalu sayang kamu Han, baik-baik di sana. Innalilahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Bantu doa ya teman-teman," kata Ilyas.

Sementara itu, dalam unggahan Instagram Stories-nya, Ilyas membagikan tangkapan layar pesan pribadi yang dikirim Hanna kepadanya. Di dalam pesan itu, Hanna mengaku sudah tidak kuat menanggung beban penyakitnya.

"Yas aku gatau harus bilang apa mungkin kamu kesal dengarnya, aku udah enggak kuat Yas. Kalau pun aku mati aku mati tenang ini sakit nyerang aku banget, roh aku udah enggak tenang di badan ini dia udah mau pergi kalau aku panjang umur aku bersyukur banget,” tulis Hanna kepada Ilyas.

Layaknya firasat, Hanna mengatakan bahwa Ilyas sangat berarti dalam hidupnya.“Kalau aku pendek aku mau bilang yas kamu tuh cowok aku, dunia aku, nafas aku nadi darah semua pengin ada di diri kamu aku masukin kamu di dunia aku itu udah sangat jauh aku demi Allah rela mati buat kamu, ini aku ngetik sambil nangis," tulis Hanna.

Hanna sangat menghargai pertemuannya dengan Ilyas yang membawa kebahagiaan dalam hidupnya.

"Aku awal ketemu kamu itu jadi hal luar biasa sampe akhirnya Hana Kirana jadiin kamu cinta terakhir Yas aku cinta banget sama kamu, sayang banget seumur hidup sumpah ibarat jantung mau dikasih ke kamu, aku mau sumpah, aku tuh gimana harus ngomongnya, aku sayang kamu banget sumpah kayak sayang sama anak padahal kamu orang lain aku enggak pernah kaya gini demi allah demi rasulullah aku cinta sayang kamu," katanya.

Hanna lantas meminta Ilyas untuk tidak bersedih jika suatu saat dia benar-benar pergi meninggalkan dunia.

"Kamu enggak boleh dapat cewek yang enggak baik, kamu gaboleh sedih, kamu enggak boleh keluarin air mata kamu demi cewe selain aku. Aku nyesel demi allah harus sia siaiin sering berantem sama kamu. Bikin kamu sedih nangis aku enggak mau lakuin itu lagi."

Mengiringi tangkapan layar itu, Ilyas mengaku tak percaya dengan ucapan Hanna Kirana kala itu. "Sempat enggak percaya dengan omongan random dia ini, terima kasih pesan terakhir untuk perhatiannya han. Aku bakal kangen kamu," pungkas Ilyas.

Baca juga: Melly Goeslaw Kenang Oddie Agam, Seniman Tak Pernah Pergi Karyanya Abadi

ANTARA | TEMPO.CO