Melly Goeslaw Kenang Oddie Agam, Seniman Tak Pernah Pergi Karyanya Abadi

Melly Goeslaw. Instagram.com/@melly_goeslaw

ragam

Melly Goeslaw Kenang Oddie Agam, Seniman Tak Pernah Pergi Karyanya Abadi

Rabu, 27 Oktober 2021 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi lawas, Oddie Agam meninggal di usianya yang ke-68 tahun. Kabar meninggalnya Oddie diunggah oleh pengamat musik, Stanley Tulung di Instagramnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang disana,” tulis Stanley disertai unggahan foto Oddie.

Kabar meninggalnya Oddie Agam juga diunggah oleh musisi Addie MS. Melalui halaman Instagramnya, Addie mengunggah fotonya bersama dengan Oddie.

Selamat jalan, sahabatku Oddie Agam. Oddie Agam bukan hanya seorang penyanyi yg khas tampil dengan memainkan pianonya (piano man) dan pencipta banyak lagu hits yg melambungkan banyak penyanyi, tapi juga salah satu pendiri Twilite Orchestra.Terima kasih atas semua karyamu yang telah mewarnai dunia musik Indonesia, Oddie,” tulis Addie.

Tak hanya Stanley dan Addie MS, penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw juga mengenang kepergian Oddie dengan karya-karya yang luar biasa di laman Instagramnya, Rabu 27 Oktober 2021. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat berpulang ke Rahmatullah...bang Oddie Agam," tulisnya.

Ibu dua anak ini mengucapkan terima kasih karena Oddie sudah memberikan karya-karya luar biasa, tidak hanya menjadi inspirasi bagi para seniman musik, tetapi juga memberikan income pada negara berupa pajak tentunya.

"Karya bang Oddie Agam ini pun sudah turut mengibarkan ke dunia lewat karyanya Antara Anyer dan Jakarta. Banyak penyanyi yang juga besar lewat karya-karya bang Oddie," lanjutnya.

Bagi istri Anto Hoed ini, seniman itu tidak pernah pergi, meski raganya sudah tidak ada, tapi karyanya tetap ada sepanjang masa. "Semoga dengan "hati" kita semua terlebih pihak pihak pengelola hak karya cipta dan bisa merawat warisan lagu lagu ini dengan sistem yang baik," pungkas Melly.

Sebelumnya, Stanley Tulung mengabarkan Oddie Agam yang dirawat di ruang ICU RS Persahabatan karena masalah ginjal dan kondisinya kritis. Stanley meminta doa dari pengikutnya untuk kesembuhan pencipta lagu Antara Anyer dan Jakarta ini. "Mohon doanya untuk penulis lagu, musisi Oddie Agam yang baru masuk ICU," tulisnya di Instagram pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Tidak lama setelah itu, Stanley mengabarkan melalui kolom komentar kalau kondisi Oddie Agam semakin kritis. "Mohon bantu doa guys, Bang Oddie semakin kritis," tulisnya tujuh jam yang lalu.

MARVELA 

Baca: Hari Jumat Belum Berakhir, Intip Kata Mutiara Melly Goeslaw dan Ivan Gunawan