Kisah Marissa Nasution yang Sempat Dikira Petugas Kebersihan di Jerman

Marissa Nasution. Instagram

profil

Kisah Marissa Nasution yang Sempat Dikira Petugas Kebersihan di Jerman

Selasa, 2 November 2021 21:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan presenter Marrisa Nasution bercerita pernah dikira sebagai petugas kebersihan. "Kejadian itu terjadi saat aku di Hamburg, Jerman," tulis Marissa Nasution pada 1 November 2021.

Marissa Nasution bercerita, kejadian itu terjadi saat ia hendak menggunakan fasilitas gym di hotel. Ibu dari dua anak ini bergegas masuk ke lift untuk berpindah lantai. Tak disangka, Marissa Nasution disapa oleh pasangan yang sudah berumur.

Di sini lah peristiwa lucu nan menjengkelkan itu terjadi. Pria tua tersebut bertanya kepada Marissa Nasution tentang asal negaranya. "Hallo! Kamu berasal dari mana? Saat ini susah sekali mengenali orang. Apakah kamu dari Rumania?," tulis Marissa Nasution mengulang pertanyaan bapak itu.

Marissa Nasution pun menjawab ia berasal dari Jerman. Lalu si pria tua itu menjawabnya dengan ceria “Oh, saya cuman mau bilang kalau kamu telah melakukan pekerjaan bersih-bersih di sini dengan baik. Semoga harimu menyenangkan,” kata Marissa Nasution kembali mengulang perkataan orang tidak dikenal itu.

Mendengar ucapan tersebut Marissa Nasution hanya bisa diam dan tak bisa berkata-kata. Dirinya kaget karena dia dikira sebagai petugas kebersihan di hotel tersebut. Mantan VJ MTV ini juga bercerita dia sempat diselimuti oleh rasa ego seolah tidak menerima disebut tukang bersih-bersih. "Kok dia bisa berpikir begitu? Memangnya aku terlihat sebagai tukang bersih-bersih?" tulis Marissa Nasution.

Namun, dalam sekejap wanita blasteran Jerman-Indonesia ini menyadari bahwa pria tua tersebut hanya ingin memuji para petugas kebersihan. “Dia menghargai dan ingin berbagi rasa terima kasihnya dengan para pembersih yang telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Hal yang sangat baik untuk dilakukan,” kata Marissa setelah berpikir ulang. "Sayangnya pria itu malah mengucapkannya kepada orang yang salah, yaitu aku."

Marissa Nasution mendapatkan pelajaran penting dari kejadian kecil itu. Menurutnya, daripada berfokus pada orang-orang yang tidak suka dengan diri kita, ada baiknya kita saja yang merefleksikan diri sendiri. Dan meski masih suka diselimuti dengan emosi, setidaknya kini Marissa Nasution bisa lebih mengarahkan energi tersebut ke arah yang lebih baik. "Saya tidak selalu seperti ini, saya (masih) orang yang berapi-api tetapi sekarang saya tahu ke mana harus mengarahkan energi ini dengan lebih baik," katanya.

Marissa Nasution mengatakan perjalanannya sebagai orang tua membuatnya belajar banyak hal. Salah satunya tentang sisi kekanak-kanak dalam diri dan bagaimana masa kecil serta kepercayaan sosial membentuk dirinya menjadi saat ini. Pelajaran The Gene Keys membantunya memberikan sudut pandang baru dan mengingatkan Marissa Nasution soal hidup yang sangat berharga.

Baca: Momen Manis Marissa Nasution dengan Putrinya, Alaia

LAURENSIA FAYOLA