5 Artis TikTok Paling Tajir 2021, Kekayaannya Mencapai Rp 85 Miliar

Ilustrasi aplikasi TikTok (ANTARA/Arindra Meodia)

karir

5 Artis TikTok Paling Tajir 2021, Kekayaannya Mencapai Rp 85 Miliar

Kamis, 28 Oktober 2021 21:53 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain menjadi wadah hiburan, TikTok juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana mencari uang. Sejumlah orang berikut bahkan menjadi artis TikTok terkaya pada tahun ini. TikTok adalah salah satu media sosial yang memberikan royalti kepada para content creator-nya.

Adapun royalti yang diberikan itu sendiri nilainya tak main-main. Oleh karenanya, tak heran jika beberapa content creator Tiktok yang populer bisa meraup untung yang sangat besar dari sosial media tersebut. Dilansir dari finance.yahoo.com, berikut adalah content creator TikTok terkaya di dunia 2021:

1. Baby Ariel Baby Ariel adalah artis TikTok yang sudah menggeluti profesi content creator sejak lama, bahkan ketika TikTok masih bernama musical.ly. Kini ia pun telah menjadi salah satu influencer paling terkenal di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai USD 6 juta alias Rp 85,01 miliar dan memiliki pengikut TikTok berjumlah lebih dari 25 juta .

2. Addison Rae Easterling Addison Rae Easterling memulai karier TikToknya pada usia 19 tahun. Pada 2020, ia menjadi salah satu content creator TikTok paling populer dengan pengikut mencapai 5 juta orang. Jumlah kekayaannya pun melejit menjadi USD 5 juta alias 70,8 miliar.

3. Charli D'Amelio Artis TikTok berusia 16 tahun ini naik daun pada Juni 2019 karena konten dansanya viral. Sejak itu, popularitasnya pun semakin menanjak. Kini, kekayaannya diperkirakan mencapai USD 4 juta alias Rp 56,6 miliar.

4. Zach King Zach King merupakan satu-satunya content creator TikTok yang sudah terkenal jauh sebelum TikTok hadir. Ia sudah menjadi YouTuber sejak 2008 dan mengunggah video di Vine sejak 2013. Ia juga sempat menerima beberapa penghargaan seperti Hewlett-Packard Commercial Contest 2010 dan YouTube's Next Up Creators contest 2013. Kekayaannya sebagai artis TikTok saat ini diperkirakan mencapai USD3 juta alias Rp 42,5 miliar.

5. Dixie D'Amelio Dixie adalah kakak dari Charlie D'Amelio yang sebelumnya telah menjadi content creator TikTok dengan pendapatan fantastis. Dixie memiliki pengikut TikTok hingga 32 juta orang, sementara kekayaannya mencapai USD 2,9 juta atau Rp 41,08 miliar. Selain membuat konten, Dixie kini sibuk mengurusi perusahaan pakaian Hollister dan perusahaan make up Morphe.

Baca: 6 Kiat Menghasilkan Uang dari Tiktok bagi Pemula