6 Kiat Menghasilkan Uang dari Tiktok bagi Pemula

Logo TikTok terlihat di smartphone di depan logo ByteDance yang ditampilkan dalam ilustrasi yang diambil pada 27 November 2019. [REUTERS / Dado Ruvic / Illustration / File Photo]

karir

6 Kiat Menghasilkan Uang dari Tiktok bagi Pemula

Jumat, 17 September 2021 21:03 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaTikTok merupakan aplikasi dengan durasi video pendek yang telah menjadi platform yang populer untuk menghasilkan uang secara online. TikTok juga dapat menjadi platform untuk pemasaran. Oleh karena itu para influencer juga mendapatkan uang dari hasil penawaran dari beberapa merek, untuk memasarkan produk mereka.

Terdapat beberapa strategi yang harus Anda lakukan, terutama jika Anda ingin memperoleh uang dari TikTok. Proses ini dimulai dari bagaimana Anda membuat konsep dalam produksi, hingga pemasarannya agar lebih banyak dijangkau oleh orang. Dikutip dari  Indiatoday, berikut beberapa tahapan dalam menghasilkan uang dari TikTok.

1. Buatlah profil TikTok yang unik. Anda harus memikirkan konten apa yang akan diterima dan disukai orang secara terus-menerus. Pastikan Anda memikirkan konten yang dapat membantu mendapatkan pengikut secara terus menerus.

2. Pilihlah lagu dan konsep yang tren. Anda dapat melakukan beberapa riset di berbagai platform sosial media untuk memahami apa yang dirasakan oleh para audiens.

3. Tautkan akun YouTube dan Instagram Anda di TikTok. Dengan menautkan, maka dapat membantu Anda meningkatkan jangkauan pemirsa untuk video TikTok Anda. Untuk menambahkan saluran YouTube Anda, Anda perlu ke tab Profil di TikTok, ketuk Edit Profil, lalu ketuk opsi Tambahkan YouTube.

4. Pastikan menjangkau banyak penonton. Dengan menjangkau banyak penonton, maka jumlah penayangan dan keterlibatan Anda akan meningkat sehingga mendorong lalu lintas penelusuran organik Anda.

5. Jangan lupa sertakan tagar atau hastag. Mirip seperti Twitter dan Instagram, Anda dapat menambahkan tagar  terkait unggahan Anda sehingga dapat membantu mendorong visibilitas konten Anda.

6. Anda dapat berkolaborasi dengan influencer lain untuk video Anda. Hal ini dapat membantu menambah perhatian orang pada konten Anda. Jika Anda sudah memiliki jumlah pengikut yang layak di Tiktok, maka peluang bekerja sama dengan sejumlah merek semakin terbuka.

Baca juga: Punya Akun TikTok, Taylor Swift Kenakan Dress Kuning Motif Floral yang Memikat