Lewat Video Game, Ted Baker Bakal Perlihatkan Koleksi Musim Gugur 2021

Ted Baker menggunakan video game "Animal Crossing" untuk memperkenalkann koleksi terbarunya. ANTARA/Ted Baker.Com

mode

Lewat Video Game, Ted Baker Bakal Perlihatkan Koleksi Musim Gugur 2021

Senin, 25 Oktober 2021 15:16 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode asal London, Ted Baker mengikuti jejak Balenciaga dalam memperkenalkan koleksi busana terbaru menggunakan media video game. Pada Jumat, 22 Oktober 2021, waktu setempat Ted Baker mengungkapkan akan memperlihatkan pratinjau koleksi musim gugur 2021 dalam game Animal Crossing: New Horizons yang disebut “Ted Baker Island”.

Laman WWD melaporkan bahwa perusahaan ini berkolaborasi dengan Kara Chung, seorang seniman visual, musisi, gamer, dan salah satu pemengaruh di Instagram yang dikenal dengan akun "Animal Crossing Fashion Archive" dalam proyek tersebut.

Pengumuman itu menggambarkan proyek tersebut sebagai langkah yang tidak terduga, tetapi konsisten dengan pesona merek untuk bereksperimen dengan format digital baru dalam upaya untuk mengembangkan modal budaya dan merebut pangsa pasar dari audiens Milenial.

“Perusahaan mode ini memiliki semangat untuk berinovasi, jadi masuk akal bagi Ted Baker untuk mulai menjelajahi ruang permainan,” ujar chief customer officer Ted Baker, Jennifer Roebuck

Pengunjung dapat melihat lima lingkungan virtual yang berbeda — dari taman bunga bertembok hingga pemandangan dermaga tepi pantai — yang dibuat dalam suasana malam hari, seperti pesta.

Adegan-adegan tersebut terinspirasi dari setting di Ted Baker's Street Party Sessions, seri musik digital pertama yang imersif yang diluncurkan oleh merek tersebut pada bulan September.

Pemain dapat memilih pakaian untuk acara tersebut, memilih dari 20 versi digital pakaian dari garis musim gugur untuk melengkapi avatar mereka, termasuk gaun pesta, kemeja bermotif, topi ember, dan banyak lagi.

Para pemain juga dapat melihat peluang foto dalam game dan elemen interaktif lainnya, seperti kode QR.

Komunitas Animal Crossing sudah mendapatkan kode khusus lebih dahulu untuk bisa memainkan gim ini. Ted Baker juga berencana untuk mengeluarkan kode kepada masyarakat umum yang memberikan akses ke pulau itu pada hari Senin ini waktu setempat.

Animal Crossing telah menjadi judul Nintendo yang populer sejak dirilis pada tahun 2001, melahirkan versi yang berbeda, termasuk New Horizons. Permainan telah melonjak selama pandemi di antara para pemain yang mencari pengalihan atau koneksi sosial.

Bagi Ted Baker, dinamika ini menawarkan kesempatan unik untuk fashion.“Bermitra dengan suara-suara kredibel dalam komunitas Animal Crossing memberi kami kesempatan otentik untuk membentuk dan menciptakan cara tak terduga bagi pelanggan kami untuk mengonsumsi konten mode,” tutup Roebuck.

Baca juga: Busana Koleksi Re:Style Dibuat dari Bahan Sisa Pabrik Mobil Hyundai