Sebelum Menikah, Maia Estianty Sebut Nama Irwan Mussry saat Doa Khatam Al-Quran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kanan ke kiri) Maia Estianty dan suami, Irwan Mussry. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal

(kanan ke kiri) Maia Estianty dan suami, Irwan Mussry. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai pulang dari liburan di Amerika Serikat pekan lalu, musisi dan pengusaha Maia Estianty mengadakan syukuran pengajian di rumah barunya yang bersebelahan dengan rumah lamanya daerah Tendean, Jakarta Selatan. Maia mengundang kelompok pengajian As-Syifa Group. Ini bukan kali pertama Maia khatam Alquran bersama AS-Syifa Group, Maia sudah empat kali khatam Alquran dengan mereka.

Usai mengaji bersama di rumah barunya, Maia berbincang dengan pemimpin As-Syifa Group, ustazah Jazimah. "Jadi, aku sudah empat kali ya khataman (Al-Quran) dengan kelompok As-Syifa. Trus kalo gak salah terakhir itu aku dua tahun lalu ulang tahun Al Ghazali ke-21 trus abis itu kepotong pandemi. Tapi alhamdulillah abis khataman aku langsung beli rumah ini," kata Maia di kanal YouTube-nya, Maia AlElDul TV, Kamis, 21 Oktober 2021.

Maia kemudian menanyakan apa saja keutamaan dari khatam Al-Quran. Pemimpin As-Syifa menjawab salah satu keutamaan khatam Al-Quran adalah ada 60 ribu malaikat yang mengaminkan doanya.

"Apabila seorang hamba membaca Al-Quran dari awal hingga akhir sampai khatam oleh siapa pun kapan pun di mana pun ada 60 ribu malaikat yang mengaminkan doa kita. Orang yang membaca Alquran 30 juz kemudian dibacakan doanya, doa itu tidak ditolak oleh Allah," kata Jazimah.

(paling kanan) Maia Estianty bersama Jazimah, pemimpin pengajian As-Syifa Group. Foto: tangkapan layar YouTube Maia AlElDul TV

Jazimah lalu mengenang saat Maia khatam Al-Quran beberapa tahun lalu dan belum menikah dengan Irwan Mussry, Maia memasukkan nama Irwan di dalam daftar orang-orang terdekat yang didoakannya usai khatam.

"Saat itu, silent ya. Bunda nyodorin nama. Nama ini ikut didoain ya, eh gak taunya besoknya nikah," ucap Jazimah.

"Jadi dulu tuh, aku pernah nyodorin nama mas Irwan juga didoain ya khataman dari zaman dulu. Alhamdulillah nikah juga. Bukan didoain minta nikah, ya, tapi paling enggak dimasukkan ke dalam (doa) khataman Al-Quran," Maia memperjelas kisahnya.

Ternyata sebelum menikah dengan Irwan pada 2018 silam, Maia Estianty juga melakukan khatam Al-Quran dengan As-Syifa Group.

Baca juga: Berbagi Pesan Bijak, Maia Estianty Beri Kunci Hidup Enak di Hari Tua

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."