Mengulik Koleksi Kalung Mutiara Kamala Harris, Ada yang Senilai Rp 114 Juta

Kamala Harris saat pelantikan sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari 2021. (Instagram/@w.rosadojewelry)

mode

Mengulik Koleksi Kalung Mutiara Kamala Harris, Ada yang Senilai Rp 114 Juta

Rabu, 3 Februari 2021 15:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris punya ciri khas dalam berpenampilan. Selain kerap tampil kasual dengan memakai sneakers, kalung mutiara juga aksesori yang tak pernah dilewatkannya.

Tampilan terbarunya mengenakan kalung mutiara adalah di acara pelantikannya sebagai wakil presiden bersama Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Capitol Hill, 20 Januari 2021. Ia tampil bold mengenakan jaket ungu cerah yang dibuat oleh desainer Amerika dan tentunya kalung mutiara.

Kalung mutiara itu dirancang khusus untuk Wakil Presiden oleh desainer perhiasan Wilfredo Rosado. Kalung itu dibuat dari kombinasi rantai elips dengan mutiara Laut Selatan yang halus, dan berlian bersinar. Fesain itu dimaknai sebagai pernyataan yang berani namun feminin

“Kami merasa terhormat bahwa Wakil Presiden Kamala Harris mengenakan W. Rosado untuk acara penting pelantikannya sebagai Wakil Presiden wanita pertama Amerika Serikat,” katanya dalam keterangannya, seperti dikutip Express.co.uk, Senin, 1 Januari 2021. 

Jauh sebelum acara pelantikan baru-baru ini, Kamala diketahui sudah gemar memakai kalung mutiara sejak lulus kuliah. Di foto kelulusannya, ia mengenakan kalung mutiara yang serasi dengan antingnya. Kalung mutiara itu dianggap mewakili perkumpulan mahasiswi Universitas Howard, Alpha Kappa Alpha, perkumpulan mahasiswi Afrika-Amerika pertama di negara itu.

Untuk pertemuan baru-baru ini dengan Joe Biden di Gedung Putih, ia memilih setelan celana dogtooth dengan aksesori hitam. Ia kembali mengenakan kalung mutiara hitam yang pernah dipakai beberapa kali sebelumnya.

Kalung mutiara Tahiti untai tunggal berlian Pavé ini dibuat Mastoloni seharga £ 6.000 atau sekitar Rp 114,9 juta.

Untuk pertemuannya di Ruang Oval Jumat, 26 Januari 2021, wakil presiden wanita pertama Amerika Serikat itu memilih kalung mutiara dua untai dengan rantai emas. Kalung itu dibuat oleh desainer perhiasan California, Irene Neuwirth. Ia pernah memakai kalung yang sama saat pidatonya di Konvensi Nasional Demokrat Agustus lalu. Gumball Link Necklace dengan emas kuning itu seharga £ 9.222 atau sekitar Rp 176, 6 juta.

Pasangan Joe Biden dalam bursa pemilihan calon pemimpin AS itu sering disebut sebagai "Obama kedua". Kamala Harris merupakan wanita kulit hitam pertama yang mencalonkan sebagai wakil presiden AS. REUTERSKoleksi perhiasan lainnya adalah Everyday Essentials Double Strand Akoya Necklace by Mikimoto. Kalung senilai £ 6.000 atau senilai Rp 114, 9 juta itu terbuat dari emas putih 18k dan telah dipakai oleh Kamala Harris pada acara-acara reguler.

MILA NOVITA