Acha Septriasa Tunda Tambah Momongan, Suami: Aku Serahin Semuanya ke Acha

Acha Septriasa dan suami, Vicky Kharisma (Instagram/@septriasaacha)

keluarga

Acha Septriasa Tunda Tambah Momongan, Suami: Aku Serahin Semuanya ke Acha

Senin, 18 Oktober 2021 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Acha Septriasa mengaku belum mau menambah momongan. Saat ini, ia dan suami, Vicky Kharisma, masih ingin fokus mengasuh anak pertama mereak yang kini berusia empat tahun, Bridgia Kalina Kharisma atau Bridgia.

"Aku sama Vicky ini sebenarnya pengen Bridgi gede dulu. Kita sebenarnya lagi menunda saat ini untuk mempunyai anak, tapi dalam waktu dekat aja gitu," ucap Acha di kanal YouTubenya, Acha Septriasa, Sabtu, 16 Oktober 2021.

"Secara biaya sekolah kan gak murah gitu, kamu dah mikirin," sambung Acha bertanya ke suaminya yang berprofesi arsitek.

Dengan sigap, Vicky meyakinkan bahwa soal biaya sekolah anak bisa didapatkan dengan kerja keras. "Ya, kalau rezeki bisa dicari, iya gak sih," ujar lulusan Harvard Business School ini. 

Lebih jauh Vicky memaparkan alasannya mendukung Acha untuk menambah momongan karena Acha yang paling berhak menentukan atas tubuhnya. Ia menyadari betul perjuangan wanita saat hamil dan menyusui.

"Acha-nya sebagai ibunya yang bakalan hamil, bakalan nyusuin lagi. Jadi, aku serahin semuanya ke Acha aja. Aku supportif aja," jelasnya. 

Saat dikulik lebih dalam oleh Acha, Vicky sebenarnya menginginkan jarak usia buah hati mereka tidak terlalu jauh. Ia berkaca dari pengalamannya dengan kakaknya yang beda usia lima tahun banyak perbedaan dalam melakukan berbagai hal.

"Aku SD, kakak aku udah SMA, jadi gapnya agak jauh. Jadi, kayak reference-nya beda. Jadi, pengennya dulu kalo punya anak deket-deket ya. Cuma kita beda jalannya, so yaudah," tuturnya.

Kemudian Acha merinci lebih jelas alasannya belum menambah momongan demi memberikan pengasuhan terbaik untuk Bridgia.

"Aku lumayan concern banget nih, ya. Karena aku tuh pengennya kalau punya anak tuh digedein dulu, dimanja-manja dulu sampai dia tuh bener-bener cukup kasih sayang, baru abis tuh merencanakan ke depan lagi," ungkap bintang film 99 Nama Cinta ini.

Vicky lalu merespons bisa jadi keinginan Acha itu juga berkaca dari pengalaman pribadinya. Acha diketahui enam bersaudara dengan jarak usia mereka sekitar 1,5 tahun, baru di saudara kelima dan keenam beda usianya 9 tahun.

"Mungkin perspektifnya agak berbeda. Jadi, yaudah aku balikin lagi ke Acha, aku supportif," tegas Vicky. Acha dan Vicky berencana menambah momongan saat Bridgia berusia lima tahun.

Acha Septriasa menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016. Sejak menikah, ia menetap di Sydney, Australia, mengikuti sang suami.

Baca juga: Acha Septriasa Ulang Tahun, Dapat Puisi Cinta dari Sang Mama