Cerita Jun Ji Hyun yang Tak Terima Usianya Sama dengan Ahjussi di Serial Jirisan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Para cast serial Jirisan yakni Cho han-chul, Gianna Jun, Oh Jung-se, dan Ju Ji-hoon pada konferensi pers virtual pada 13 Oktober 2021/IQiyi

Para cast serial Jirisan yakni Cho han-chul, Gianna Jun, Oh Jung-se, dan Ju Ji-hoon pada konferensi pers virtual pada 13 Oktober 2021/IQiyi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Jun Ji Hyun alias Gianna Jun mengatakan ia sempat komplain kepada penulis serial Jirisan, Kim Eun-hee soal usianya di film itu. "Setelah membaca naskah, saya memberi tahu penulis Kim bahwa saya tidak bersalah, dan bertanya mengapa karakter saya setua para paman, saat itu saya tidak bisa meyakinkan diri sendiri,” katanya dalam konferensi pers virtual film Jirisan pada 13 Oktober 2021.

Selain Jun Ji Hyun, ada Ju Ji-hoon, Oh Jung-se, dan Cho han-chul dalam serial dengan 16 episode itu. Cho Han-chul, sebagai yang paling tua dari keempat personil itu, mengaku senang ketika mengetahui perannya di film itu, memiliki usia yang setara dengan Jun Ji Hyun, dan Oh Jung-se. “Kami bertiga dalam serial ini memiliki usia yang sama, saya sangat senang dengan itu," katanya.

Sebelumnya, di kehidupan nyata Jun Ji Hyun berusia 39 tahun. Sedangkan Oh Jung-se berusia 44 tahun. lalu Cho Han-cul berusia 48 tahun. Walau berbeda usia nyaris 10 tahun, Cho Han-cul menilai akting Jun Ji Hyun sangat bagus saat memerankan film Jirisan bersamanya. “Apanya yang sulit? Akting yang kita tonton di layar sangat meyakinkan!” kata Cho Han-cul.

Gianna Jun dan Ju Ji-hoon dalam konferensi pers drama Korea Original iQiyi, Jirisan/iQiyi

Dalam serial Jirisan, Gianna Jun dan Ju Ji-hoon berperan sebagai penjaga taman nasional yang harus menghadapi angin topan, kebakaran, kebanjiran, dan banyak bahaya-bahaya lainnya saat melakukan tugas mereka yakni mencari dan menyelamatkan para pendaki gunung yang tersesat. Tidak hanya dipenuhi oleh misteri dan ketegangan, cerita-cerita yang mengharukan dalam drama ini juga patut dinantikan oleh penonton.

Berbeda dari citranya yang anggun dalam drama komedi romantis yang ia bintangi sebelumnya, Jun Ji Hyun menampilkan sisi barunya sebagai karakter yang kuat dan terampil dalam serial Jirisan. Berbicara tentang peran, Jun mengatakan bahwa ia sebenarnya sempat berpikir tidak ingin menerima perannya. “Sebenarnya, awalnya saya tidak menerima peran itu karena saya ingin memerankan wanita yang kuat, wanita hari ini lebih kuat karakternya. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain sebagai penjaga taman, bagi saya ini adalah pengalaman baru.”

Jun Ji Hyun juga merasa bahwa proses syutingnya tidak terlalu berat. “Saya tidak merasa sangat lelah atau kedinginan, saya sangat senang selama proses syuting. Saat saya mempersiapkan diri dengan baik dalam perlengkapan pendakian gunung, tidak ada banyak kesulitan.” Bahkan, Jun Ji Hyun merasa bahwa proses produksi telah meningkatkan kesehatan fisiknya.

Kim Eun-hee juga memuji akting Jun Ji Hyun karena aktingnya terus berkembang dan karakternya semakin kuat, sama seperti karakter ikoniknya dalam film legendaris, My Sassy Girl.

Jirisan bercerita tentang para penjaga hutan Gunung Jiri yang bertugas menyelamatkan nyawa orang-orang tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri. Diperankan oleh Gianna Jun alias Jun Ji Hyun sebagai penjaga hutan berpengalaman dan Ju Ji-hoon sebagai penjaga hutan amatir yang memiliki banyak rahasia kelam. Drama Korea iQiyi Original ini akan tayang perdana pada 23 Oktober 2021 melalui aplikasi iQiyi dan website iQ.com, bersamaan dengan penayangannya di Korea Selatan.

Baca: Jadi Aktris dengan Bayaran Tertinggi, Berikut Deretan Drama Karya Jun Ji Hyun

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."