Medina Zein Diduga Jadi Korban KDRT, Simak Tanda Jika Kamu Mengalami Kekerasan

Medina Zein. Foto: Instagram/@medinazein.

ragam

Medina Zein Diduga Jadi Korban KDRT, Simak Tanda Jika Kamu Mengalami Kekerasan

Jumat, 15 Oktober 2021 15:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram Medina Zein diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Melalui Instagram Storynya, Medina mengunggah sejumlah foto luka di tubuhnya. Ia juga menuliskan panjang curahan hatinya selama lima tahun menjalani pernikahan dengan Lukman Azhari.

Menurut Medina Zein, selama ini ia sudah menunjukkan kesabarannya hingga akhirnya Tuhan menunjukkan kebenarannya. Perbuatan suaminya ini sudah diketahui banyak orang terdekatnya, baik di rumah maupun kantor. “Terakhir tadi dia memukul saya di depan Dokter Lucky dengan keras,” tulis Medina di Instagram Storynya pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Ibu dua anak itu memperlihatkan luka dan lebam yang dideritanya di tangan, lengan, paha bagian dalam dan wajah. Ia juga mengunggah pesan dukungan dari orang-orang sekitarnya. “Thank you @Lukmanazhari18 for 5 years. Semoga Allah selalu melindungi, karena semua sudah cukup,” tulisnya.

Medina membantah kalau unggahannya hanya untuk mencari follower. Ia mengaku, sudah benar-benar lelah dan tidak ingin lagi bersandiwara dibalik kesakitan. “Aku yakin Allah Maha Baik, dibalik semua yang sudah terjadi di 5 tahun kehidupan aku bersama dia, pasti ada hikmahnya,” tulis Medina.

Apa yang dilakukan oleh Lukman Azhari, kata Medina, sudah terlalu sering terjadi. Ia sampai membandingkan kulitnya yang sebelumnya mulus jadi penuh bekas luka. “Betul kata Dokter Lucky tadi, setelah ‘Dia’ memukul aku dengan keras dokter memanggil aku lagi dan berkata, ‘semua pilihan tetap di Medina, utamanya harus sayang sama diri’,” tulisnya.

Medina Zein saat berlibur ke Amsterdam (Instagram @medinazein)

Berbicara masalah kekerasan dalam rumah tangga jika melansir laman Mayoclinic disebutkan yakni kekerasan yang terjadi di antara orang-orang dalam hubungan intim atau dekat. Kekerasan dalam rumah tangga dapat menjelma dalam berbagai bentuk,termasuk pelecehan emosional, seksual dan fisik, dan ancaman pelecehan.

Hubungan yang kasar selalu melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan dan kontrol. Pelaku menggunakan kata-kata dan perilaku yang mengintimidasi dan menyakitkan untuk mengendalikan pasangannya.

Mungkin tidak mudah untuk mengidentifikasi kekerasan dalam rumah tangga pada awalnya. Sementara beberapa hubungan jelas-jelas kasar sejak awal, pelecehan sering kali dimulai secara halus dan semakin buruk seiring waktu.

Anda mungkin mengalami kekerasan dalam rumah tangga jika Anda menjalin hubungan dengan seseorang yang:

1. Menyebut Anda, menghina Anda, atau merendahkan Anda2. Mencegah atau mencegah Anda pergi bekerja atau sekolah atau melihat anggota keluarga atau teman3. Mencoba mengontrol bagaimana Anda membelanjakan uang, ke mana Anda pergi, obat apa yang Anda minum atau apa yang Anda pakaiBersikap cemburu atau posesif atau terus-menerus menuduh Anda tidak setia4. Marah saat minum alkohol atau menggunakan narkobaMencoba mengontrol apakah Anda dapat menemui penyedia layanan kesehatan5. Mengancam Anda dengan kekerasan atau senjata6. Memukul, menendang, mendorong, menampar, mencekik, atau menyakiti Anda, anak-anak Anda, atau hewan peliharaan Anda7. Memaksa Anda untuk berhubungan seks atau melakukan tindakan seksual yang bertentangan dengan keinginan Anda8. Menyalahkan Anda atas perilaku kekerasannya atau memberi tahu Anda bahwa Anda pantas mendapatkannya9. Mengancam untuk memberi tahu teman, keluarga, kolega, atau anggota komunitas tentang orientasi seksual atau identitas gender Anda

DEWI RETNO | MAYO CLINIC 

Baca: Ketahui Penyebab KDRT dan Cara Lepas dari Lingkaran Kekerasan