Bersahabat dengan Duo Sungkar, Laudya Cynthia Bella: Saling Melengkapi Banget

(paling kiri) Laudya Cynthia Bella bersahabat dengan kakak adik, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar sejak 2016. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15

ragam

Bersahabat dengan Duo Sungkar, Laudya Cynthia Bella: Saling Melengkapi Banget

Kamis, 14 Oktober 2021 16:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Laudya Cynthia Bella masih mengingat betul awal mula persahabatannya dengan kakak adik, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Mereka pertama bertemu, di luar urusan pekerjaan dunia hiburan, pada 2016. Kala itu, Bella yang berniat memakai jilbab menanyakan pengalaman berjilbab Zaskia dan Shireen. 

"Kita makan di mal bulan Desember, bertiga. 2016. Inget, karena aku pakai hijabnya 2017 bulan Januari. Akhir Desember itu umrah, abis itu kita makan-makan di mal, trus aku nanya 'gimana pakai (jilbab) gitu-gitu'," kenangnya dikutip di kanal YouTube The Sungkars Family, Kamis, 14 Oktober 2021.

Shireen dan Zaskia juga mengingat momen manis perjumpaan pertama mereka. Setelah itu, mereka bertiga semakin intens berjumpa. "Jadi sering ketemu, alhamdulillah ngalir aja dikasih sama Allah. Kayak kepercayaan satu sama lain jadi bisa sahabat," imbuh Shireen Sungkar.

Di mata Zaskia yang merupakan adik kelas Bella di sekolah, Bella merupakan sosok perempuan yang tulus dan baik hati. "Bella tuh orangnya apa ya, tulus, hatinya tuh baik. Selama kita baik sama dia, selama kita sayang sama dia, dia tuh bisa ngasih berjuta-juta kali lipat sayang balik. Itu Bella," jelas Zaskia Sungkar.

Sementara Shireen mengungkapkan sebelum mengenal lebih dekat dengan Bella, ia begitu mengagumi kualitas akting mantan istri Engku Emran itu. Karena kagum dengan Bella, dulunya Shireen mengaku takut mendekatinya. Kebetulan Shireen dan Bella berada di bawah naungan rumah produksi yang sama.

"Cuman dulu takut, takut untuk dekat, kalau dulu takut," ujar istri Teuku Wisnu ini.

Gaya kompak serba ungu Laudya Cynthia Bella dan kedua sahabatnya Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar/Foto: Instagram/Shireen Sungkar/

Shireen maupun Zaskia mengungkapkan bahwa Bella sudah seperti keluarga mereka. Bahkan suami mereka juga memberi ruang mereka untuk bertemu Bella dan kerap bepergian bersama. "Para suami ini nih, kalau sama teman-teman kita yang lain lumayan kenceng, strict, kayak Irwan, Wisnu. Tapi kalau sama Bella, pengecualian," tutur Zaskia.

Sementara di mata Bella, kakak adik ini membuatnya nyaman dan bisa bersikap apa adanya. Selain itu, lanjut Bella, Shireen dan Zaskia selalu menemani di setiap fase kehidupannya. 

"Karena kita udah banyak banget ngelewatin. Aduh masya allah, dari susah, seneng alhamdulillah, susah lagi. Namanya kehidupan naik turun. Dan, alhamdulillah-nya tiap fase itu ada Kia dan Shireen," kata Bella.

"Udah bukan temen, ya. Menurut aku udah kayak keluarga. Karena kita deketnya juga bukan kita aja, justru sama suami-suaminya yang jadi temen duluan. Sama mama papa (Fanny Bauty dan Mark Sungkar). Aku cuma takut aku bikin akta keluarga," sambungnya sambil tertawa.

Laudya Cynthia Bella mengaku bersyukur bisa bersahabat dengan Zaskia dan Shireen Sungkar. "Alhamdulillah, Allah kasih rasa kayak gini. Mudah-mudahan Allah jaga persahabatan kita. Kita bertiga tuh udah apa adanya. Kia tau banget kekurangan aku, Shireen juga. Jadi, kita semua saling alhamdulillah rasa ini, saling melengkapi banget," tandasnya.

Baca juga: Belajar Tak Menumpuk Baju di Lemari, Laudya Cynthia Bella: Hati Lebih Lega