Belajar Tak Menumpuk Baju di Lemari, Laudya Cynthia Bella: Hati Lebih Lega

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Laudya Cynthia Bella. Foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella. Foto: Instagram/@laudyacynthiabella

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris yang kini serius menekuni bisnis busana muslim, Laudya Cynthia Bella mengaku sedang belajar tak menumpuk pakaian di lemarinya. Ia menerapkan aturan mengeluarkan pakaian lama sebanyak ia memasukkan pakaian baru.

"Aku lagi belajar gimana caranya supaya enggak menumpuk barang. Jadi, sekarang setiap ada barang yang masuk, harus ada barang yang keluar, supaya gak penuh," ujarnya di kanal YouTubenya, L by Laudya Cynthia Bella, 4 September 2021.

Dulunya, di walking closet-nya, ada beberapa lemari yang berisi pakaiannya. Kini, hanya ada dua lemari yang berisi busananya. Lemari empat pintu itu berisi dibagi menjadi dua bagian, baju sehari-hari yang biasa dipakainya dan gaun-gaun panjang untuk acara tertentu.

"Alhamdulillah, jadi dua lemari, empat pintu. Tapi di sini tuh bener-bener lemari baju yang biasa selalu aku pakai," ujar mantan istri Engku Emran ini sambil menunjukkan lemarinya yang berwarna coklat mocca dihiasi list emas itu.

Kemudian ia mengutarakan saat tak menumpuk pakaian, hatinya lebih terasa lega dan ringan. "Seru loh ternyata, di saat kita dapat satu barang, trus kita berusaha ngeluarin satu barang lagi, barang yang lain. Ternyata hati kok lebih lega, lebih ringan, dan barang2 jadi gak numpuk, mubazir," kata perempuan 33 tahun ini.

"Tapi ini juga aku masih belajar dan aku juga masih mau ngurang-ngurangin barang," Laudya kembali menegaskan ia masih di tahap belajar tak menumpuk pakaian.

Setelah itu, ia menunjukkan ragam busana di dalam lemarinya. Di antaranya rok plisket aneka warna mulai dari hitam, putih, coklat, krem hingga dusty pink. Ada pula sejumlah blus panjang polos maupun bermotif serta blazer. Di lemari sebelahnya terdapat sejumlah gaun panjang polos dan tanpa motif. 

Dalam memilih busana, Laudya Cynthia Bella mementingkan baju yang nyaman dan berukuran longgar. Ia juga memilih pakaian berwarna dan motif lembut yang tak menyita perhatian. Untuk detail penampilan, ia kerap menambahkan belt, memilih desain lengan puff atau ikatan pita sebagai aksen.

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Ungkap sedang Belajar Pakai Hijab Menutupi Dada

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."