Khasiat Susu Kambing untuk Masalah Kulit, Cegah Jerawat Hingga Keriput

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Perawatan kulit

Perawatan kulit

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pandemi membuat tingkat stres meningkat dan perlu beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti selalu menggunakan masker, berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang cukup lama, serta berbagai kegiatan untuk menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan.

Namun, ternyata hal ini berdampak terhadap kesehatan dan masalah kulit wajah dan tubuh, seperti kulit menjadi mudah kering, kusam, dan cenderung lebih sensitif. Sehingga dibutuhkan personal care yang tepat dengan kandungan alami terpercaya berkualitas tinggi untuk menjaga keseimbangan kulit tubuh.

Berangkat dari hal tersebut, rangkaian produk The Goat Skincare menawarkan produk perawatan berkualitas tinggi dengan kandungan nutrisi susu kambing murni Australia yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi perawatan dan kecantikan kulit yang diformulasikan untuk berbagai permasalahan kulit segala usia.

Susu kambing dianggap sebagai hidden gem dalam dunia personal care karena terkenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan perawatan kulit. Menurut Dr. Purvisha Patel founder of Advanced Dermatology and Skin Cancer Associates in Memphis, susu kambing mengandung asam lemak yang dapat membantu memperbaiki skin barrier, probiotik untuk mendorong dan menyeimbangkan pertumbuhan kulit, dan vitamin A untuk membantu pengelupasan kulit secara lembut.

ilustrasi susu kambing by Boldsky

Susu Kambing yang terkandung dalam produk The Goat Skincare membawa manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit yang cocok digunakan seluruh anggota keluarga, seperti:

Melembapkan

Memiliki kandungan trigliserida, asam lemak dan pH yang setara dengan kulit alami manusia, susu kambing dapat membantu melembapkan kulit, memperbaiki skin barrier, dan dapat mencegah kulit kering. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan yang sering bekerja terlalu lama diruangan ber AC.

Mencerahkan

Tidak hanya kulit wajah, kulit tubuh juga harus dirawat salah satunya untuk menghindari kulit kusam. Kandungan asam laktat dalam susu kambing membantu kulit agar tetap terhidrasi, sehingga kulit dapat cerah alami secara bertahap.

Eksfoliasi alami

Eksfoliasi kulit secara rutin dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan halus. Bagi para pemilik kulit sensitif, eksfoliasi menggunakan scrub harus dihindari sebab bisa melukai kulit oleh karena itu dengan kandungan asam alpha hydroxy (AHA) dalam susu kambing ini merupakan elemen exfoliant yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara alami dan tidak melukai kulit. Pastinya aman lho!

Mencegah jerawat

Selain jerawat akibat penggunaan masker terlalu lama (maskne), stres selama pandemi dan pola makan tidak beraturan juga sering memunculkan jerawat. Tidak hanya tea tree, namun kandungan asam laktat pada sabun susu kambing dapat mencegah jerawat dengan cara mengurangi sebum yang berlebih dan membersihkan pori-pori. Say bye-bye pada jerawat punggungmu!

Mencegah keriput dan penuaan dini

Stres juga bisa mendorong timbulnya keriput dan penuaan dini. Namun hal itu bisa diatasi dengan produk susu kambing karena susu adalah sumber vitamin A yang baik, vitamin yang larut dalam lemak terbukti memiliki sifat anti-penuaan. Namun, tetap perlu konsumsi makanan dan minuman sehat juga olahraga ya!

Brand Manager The Goat Skincare Riorita mengatakan kandungan susu kambing sudah dipercaya sejak lama untuk menutrisi dan mencerahkan kulit karena kaya akan vitamin dan asam laktat. The Goat Skincare menyempurnakan formulasinya dengan menggunakan susu kambing kualitas terbaik dari Australia yang dilengkapi dengan ekstrak bahan alami dan organik lainnya.

"Selain itu, semua produk ini juga memiliki pH yang mirip dengan kulit dan diformulasikan tanpa sulfat, paraben, silikon sehingga sangat lembut untuk digunakan semua jenis kulit, bahkan banyak konsumen yang memiliki kulit eczema merasa terbantu. Semua bisa mendapatkan kulit yang kenyal lembap dan cerah sehat tanpa perlu khawatir,” ujar Riorita. 

Manfaat susu kambing ini bisa dirasakan melalui rangkaian produk body care dan hair care The Goat Skincare, yaitu:

(1) The Goat Skincare Gentle Moisturising Wash, sabun mandi lembut tanpa sulfat dan dengan pH seimbang yang berfungsi untuk membersihkan kulit tanpa membuat kering atau kesat. Hadir dengan 3 seri aroma kesegaran alami; original, lemon myrtle, dan manuka honey

(2) The Goat Skincare Moisturising Lotion, diformulasikan dengan susu kambing, sunflower seed oil dan almond oil yang dapat melembapkan tanpa rasa lengket dan menjaga kesehatan skin barrier.

(3) The Goat Skincare Moisturising Cream, krim untuk wajah dan tubuh yang dapat menenangkan eksim atau gatal akibat kulit kering dengan kandungan susu kambing segar, shea butter, macadamia oil, cocoa butter.

Baca: Keluhan Jerawat Akibat Maskne Makin Banyak Saat Pandemi, Simak Cara Mencegahnya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."