Laudya Cynthia Bella Ungkap sedang Belajar Pakai Hijab Menutupi Dada

Laudya Cynthia Bella. Foto: Instagram/@laudyacynthiabella

ragam

Laudya Cynthia Bella Ungkap sedang Belajar Pakai Hijab Menutupi Dada

Rabu, 1 September 2021 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Laudya Cynthia Bella membagikan kiat seputar hijab. Salah satunya ia memilih bahan hijab yang nyaman dan modelnya simpel untuk di rumah. Ia juga selalu memakai jarum pentul saat memakai hijab.

"Bismillah, iyaaa aku team pentul (emoji wajah tersenyum)," tulisnya saat menjawab beberapa pertanyaan warganet di Instagram Stories, Selasa malam, 31 Agustus 2021.

Mantan istri Engku Emran ini juga mengatakan sedang belajar memakai hijab yang lebih panjang dari sebelumnya, kerap dililit hingga bagian leher. "Alhamdulillah sekarang lagi belajar pakai hijab menutupi dada mohon doa nya yaa," tutur perempuan 33 tahun ini.

Di unggahan selanjutnya, ia membagikan tips agar istikamah memakai jilbab. Kuncinya ada di niat, meyakini bahwa hijab itu wajib, dan meminta bantuan kepada Allah.

"Bismillah...Luruskan niat, minta pertolongan Allah Subhaanahu Wa Ta'ala agar Allah Ta'ala berikan taufiq dan hidayahNya Daaann yakini hijab itu wajib looohh," ungkapnya.

Selain tiga hal di atas, ia menyebutkan pentingnya memilih lingkungan yang mendukung untuk tetap berhijab dan mengisi waktu dengan menambah ilmu agama.

Untuk mencegah rambut rontok berhijab, sahabat Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ini menyarankan memakai sampo khusus wanita berhijab dan hair tonic. "Kalau rambut masih basah jangan langsung di ikat terus pakai ciput dan hijab yaa. Rambut dalam keadaan kering baru kita ikat, pakai ciput dan hijab," tulis bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini.

Laudya Cynthia Bella mantap berhijab lebih dari enam tahun lalu. Diketahui ia tak pernah melepas hijabnya usai pulang dari umrah pada 8 Januari 2015. 

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Kompak Pakai Busana Nuansa Ungu Bareng Lesty Kejora