Seragam Baru Pramugari SkyUp Airlines dari Ukrania, Kaus dan Celana Panjang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Seragam baru pramugari maskapai SkyUp Airlines dari Ukrania. Sebelumnya, pramugari memakai rok pensil dan sepatu hak tinggi sebagai item seragam. Kini, mereka memakai celana panjang dan sneakers. Foto: Instagram/@skyup.aero

Seragam baru pramugari maskapai SkyUp Airlines dari Ukrania. Sebelumnya, pramugari memakai rok pensil dan sepatu hak tinggi sebagai item seragam. Kini, mereka memakai celana panjang dan sneakers. Foto: Instagram/@skyup.aero

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Maskapai penerbangan SkyUp Airlines dari Ukraina baru-baru ini mengganti seragam pramugari. Sebelumnya, seragam pramugarinya terdiri dari hak tinggi dan rok pensil. Setelah mendapat masukan dari para pramugarinya, maskapai tersebut mengganti seragamnya.

Seragam baru untuk pramugari kini lebih nyaman, yaitu sepatu sneakers putih Nike dan seragam oranye yang terdiri dari blazer dihiasi aksesori syal sutra dan celana panjang longgar. Sebagai pengganti blus, mereka memakai kaus warna putih polos.

"Sepatu hak tinggi terlihat cantik, tapi kaki jadi sakit dan bengkak setelah penerbangan berakhir. Sepatu kets jelas keren," kata pramugari senior Alexandrina Denysenko kepada Reuters.

"(jika dalam kondisi yang tak diinginkan) kru harus mendarat di air dan mengevakuasi, sepatu hak tinggi bisa merusak tangga dan berenang dengan rok itu tidak nyaman," sambungnya.

Pramugari SkyUp Airlines dari Ukraina dengan seragam baru. Sumber: Reuters

Perusahaan itu mengatakan mereka melakukan riset terlebih dulu soal seragam kru pesawat dan memutuskan untuk melepas elemen konservatif dari penampilan pramugari. Gaya rambut cepol atau ekor kuda diganti dengan rambut yang dikepang.

"Kami menemukan fakta bahwa meski citra pramugari diromantisasi, tapi pekerjaan mereka menuntut tenaga," tutur kepala departemen pemasaran SkyUp Airlines, Marianna Grygorash.

Grygorash mengatakan perusahaan juga berencana membuat seragam baru untuk pramugara dengan kaos sebagai pengganti kemeja, sepatu Nike hitam dan light suit sebagai pengganti rompi. "Jika seluruh dunia dan semua fashionista memakai sepatu kets, kenapa tidak sekalian membawanya ke aviasi?" kata pramugari Zoryana.

Seragam baru pramugari SkyUp Airlines ini diresmikan pada 22 Oktober 2021.

Baca juga: Busana Pramugari VietJet Air Pernah Jadi yang Terbaik di 2018

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."