Angelina Jolie Menjual Saham Perkebunan Prancis Senilai Rp 2,33 Triliun

Brad Pitt digosipkan telah berkencan dengan Angelina Jolie saat syuting film Mr dan Mrs Smith pada 2005. Pitt menceraikan Aniston pada tahun yang sama dan langsung menjalin hubungan dengan Jolie. Mereka sempat menikah namun akhirnya bercerai. GETTY

ragam

Angelina Jolie Menjual Saham Perkebunan Prancis Senilai Rp 2,33 Triliun

Kamis, 7 Oktober 2021 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Angelina Jolie menjual bagian sahamnya dari perkebunan dan kilang anggur Prancis senilai $ 164 juta atau senilai Rp 2,33 triliun. Hal ini diduga sebagai langkah Angelina Jolie untuk menyelesaikan perebutan dalam sengketa bisnis anggur di perkebunan dan rumah mewahnya itu.

Pada bulan lalu, Angelina Jolie mendapatkan izin untuk menjual sahamnya atas kepemilikan Château Miraval sebanyak 50 persen kepada Tenute del Mondo, divisi anggur anak dari perusahaan Grup Stoli. Château Miraval adalah sebuah perkebunan di Prancis Selatan. Merek ini dikenal dengan Miraval rosé-nya.

Menurut dokumen pengadilan, Miraval dimiliki oleh Quimicum, sebuah perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh Brad Pitt sebanyak 60 persen melalui perusahaan Mondo Bongo. Sedangkan 40 persen saham Quimicum dimiliki Angelina Jolie melalui perusahaannya, Nouvel. Pada 2013, kepemilikan saham diatur ulang, Pitt mentransfer 10 persen dari perkebunan dari Mondo Bongo ke Jolie's Nouvel, menjadikan mereka sebagai pemegang saham yang setara.

Jolie mengajukan gugatan cerai dari Brad Pitt pada 2016. Sejak itu, mereka terlibat dalam perebutan hak asuh anak atas Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, dan si kembar Vivienne dan Knox. Namun, Pitt dianugerahi hak asuh bersama pada bulan Juni, meskipun Angelina Jolie terus melawan keputusan tersebut.

Dia mengklaim bahwa tiga anak mereka ingin bersaksi melawan Pitt tetapi dihalangi oleh Hakim John Ouderkirk. Sebulan kemudian, pengacara Jolie berpendapat bahwa Ouderkirk harus dikeluarkan dari kasus ini karena pengacara Pitt tidak mengungkapkan transaksi sebelumnya dengan pengacara aktor "Fight Club".

Ouderkirk, yang menolak untuk mendiskualifikasi dirinya dari perceraian mereka ketika Jolie memintanya dalam pengajuan pengadilan tahun 2020, memiliki sejarah panjang dengan keluarga dan bahkan menikahi Pitt dan Jolie pada tahun 2014.

Baca: Mengenakan Busana Serba Hitam, Angelina Jolie Makan Malam Bareng The Weeknd

ANDINI SABRINA | PAGESIX | PEOPLE