Easy On Me, Lagu Terbaru Adele Dirilis pada 15 Oktober 2021

Adele, penyanyi. Foto: Instagram/@adele

ragam

Easy On Me, Lagu Terbaru Adele Dirilis pada 15 Oktober 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 09:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Adele akan merilis lagu tunggal pertamanya sejak vakum enam tahun silam. Mengutip Variety pada Rabu, 6 Oktober 2021, Adele mengumumkan melalui laman Twitter bahwa lagu barunya Easy on Me akan rilis pekan depan, tepatnya Jumat, 15 Oktober 2021

Sebuah video pendek hitam-putih menunjukkan bahwa penyanyi itu memasukkan kaset ke radio mobil, menaikkan volume dan mengemudi. Melodi piano yang ringan dimainkan selama video berlangsung, mengingatkan pada lagu-lagu Adele di masa lalu.

Akan tetapi penggemar harus menunggu hingga lagu tersebut dirilis untuk mendengar vokal legendaris dari penyanyi tersebut.

Situs resmi dan semua media sosial Adele diperbarui dengan foto yang sama sebagai pengumuman lagu barunya.

Pengumuman ini tentu disambut hangat oleh penggemarnya. Kehebohan di media sosial menjadi pertanda baik untuk album Adele yang akan datang, yang belum diumumkan secara resmi tetapi pasti akan mengejutkan dunia ketika detail akhirnya terungkap.

Penggemar berspekulasi bahwa album baru tersebut akan diberi judul 30, yang mengikuti pola dari album Adele sebelumnya yang diberi nama sesuai usia saat ia mulai mengerjakannya.

Papan reklame misterius dengan nomor 30 juga mulai muncul di seluruh dunia, memicu teori tentang judul yang akan datang.

Album terakhir Adele, 25, rilis pada 25 November 2015 dan terjual 11 juta kopi di Amerika Serikat. Dua album terakhir Adele, 25 dan 21, memenangkan album terbaik di Grammy. Total perolehan Grammy-nya mencapai 15, dimulai pada tahun 2009 ketika ia memenangkan artis baru terbaik.

Adele yang dikenal dengan lagu-lagu patah hatinya memang dinantikan penggemar. Dengan suaranya yang bertenaga, Adele mampu membawakan lagu itu menjadi lebih menyentuh hati. Ciri khas Adele dengan video musik yang berwarna hitam putih selalu tampil untuk lagu-lagu baladanya.

Saat tampil di Saturday Night Live tahun lalu, Adele mengaku album keempatnya belum siap. "Aku tahu ada banyak omongan tentangku menjadi pembawa acara. Seperti, kenapa dia bukan bintang tamu buat musik dan hal lainnya. Ada beberapa alasan, albumku belum selesai dan aku terlalu takut melakukan kedua hal itu," ujarnya dalam monolognya seperti dilansir People, 5 Oktober 2021.

Baca juga: Hubungan Asmara Adele dan Rich Paul Kian Hangat, Intip Kebersamaan Mereka

ANTARA | DEWI RETNO