Makna Menjadi Perempuan ala Dewi Sandra, Saling Dukung untuk Maju Bersama

Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)

karir

Makna Menjadi Perempuan ala Dewi Sandra, Saling Dukung untuk Maju Bersama

Minggu, 3 Oktober 2021 17:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Menjadi brand ambassador Wardah selama kurang lebih 10 tahun, aktris dan presenter Dewi Sandra merupakan Brave Beauties versi Wardah. Terlibat dalam berbagai kegiatan positif, Dewi Sandra mengungkapkan jika Wardah telah bertransformasi menjadi brand yang kuat, dibuktikan dengan campaign Wardah Beauty Moves You.

Kegiatan tersebut, bagi Dewi memberikan gambaran baru tentang perempuan, yaitu mereka yang mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik. Sebagai perempuan muslim, ia percaya untuk berubah tentu perlu tawakal dan ikhtiar, dan bagaimana peran kita terhadap sesama perempuan.

"Saya berharap perempuan hebat di luar sana tidak ragu untuk melangkah, karena masing-masing kita memiliki sesuatu yang harus diperjuangkan yang nantinya akan menciptakan perubahan," ucapnya dalam peluncuran Wardah Beauty Moves You, Kamis 30 September 2021. 

10 tahun menurut istri Agus Rahman ini menjadi momen yang sangat indah dan bersyukur menjadi bagian dari Wardah yang sudah dikenal sampai ke luar negeri. "Segala sesuatu dimulai dari kebaikan dan kebermanfaatan dan secara konsisten selalu merilis ide-ide yang menarik dan menggandeng banyak pihak seperti pendidikan dan pemberdayaan perempuan," ungkapnya. 

Dewi mengatakan jika kampanye tersebut mengajak perempuan bergerak agar membawa manfaat untuk melakukan sesuatu yang lebih kuat dan maju bersama. "Perempuan punya tugas yang banyak, yuk dibangun lagi kemampuannya, karena ini adalah kesempatan untuk maju dan progres bersama," lanjutnya. 

Selain itu, untuk bergerak bersama perempuan juga membutuhkan dukungan, ia berharap para perempuan yang punya expertis bisa saling membagikan ilmu yang didapatkan. "Perempuan adalah kekuatan yang tidak boleh diremehkan. Mari memberi harapan untuk terus melakukan sesuatu yang bermanfaat, tumbuh dan berkembang," ajaknya. 

Sementara itu, melalui campaign ini, Wardah berkomitmen untuk terus bergerak membawa manfaat dan memberikan dampak yang lebih luas bagi konsumen dan masyarakat. Wardah Beauty Moves You adalah sebuah langkah inisiatif untuk menciptakan ekosistem inovatif, dimana setiap orang dapat memberikan kebermanfaatan dan mengubah Indonesia menjadi masyarakat yang lebih baik.

Beauty Moves You merupakan campaign yang digagas oleh Wardah untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. Bahwa perempuan merupakan penggerak perubahan dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan yang dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

Group Head Wardah Novia Sukmawaty menjelaskan Campaign Wardah Beauty Moves You adalah gerakan untuk mengajak seluruh perempuan menjadi penggerak perubahan. Melalui campaign ini, ingin memotivasi perempuan Indonesia; bahwa setiap mereka yang berani bergerak adalah para Brave Beauties dengan kontribusi yang beragam.

"Tidak harus besar, langkah kecil yang dilakukan secara konsisten pun tentu akan bermanfaat. Wardah Beauty Moves You berupaya untuk menerobos pola pikir yang mungkin selama membatasi ruang gerak perempuan untuk berdaya dan mendorong mereka menjadi versi terbaik dari dirinya," ujarnya. 

Berbagai gerakan dan kolaborasi dalam mewujudkan Beauty Moves You telah Wardah siapkan. Salah satunya adalah menyelenggarakan Beauty Moves You The Experience pada 30-31 Oktober 2021. Menghadirkan perwakilan tokoh-tokoh perempuan progresif Indonesia dan global, dari lintas profesi dan keahlian.

Baca: Pesan Terima Kasih lalu Bahas Buku, Awal Mula Kisah Cinta Dewi Sandra dan Suami