Lena Dunham 3 Kali Ganti Gaun Pengantin saat Menikah, Sahabatnya yang Mendesain

Lena Dunham mengganti busana sebanyak tiga kali saat menikah dengan Luis Felber, Ahad, 26 September 2021. Foto: Instagram/@lenadunham

mode

Lena Dunham 3 Kali Ganti Gaun Pengantin saat Menikah, Sahabatnya yang Mendesain

Kamis, 30 September 2021 10:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Lena Dunham menikah dengan musisi Luis Felber pada awal bulan September, bukan akhir pekan silam seperti yang dilaporkan Page Six sebelumnya. Dalam suasana pernikahan yang penuh warna di Union Club, Soho, London, Lena diketahui tiga kali ganti gaun pengantin. Ketiga gaun tersebut dirancang khusus oleh sahabatnya yang juga perancang busana, Christoper Kane. Persiapan tiga gaun itu disiapkan dalam waktu satu bulan.

Pagi hari sebelum acara pernikahan, Dunham memakai celana piyama bulu hijau dengan kemeja yang serasi dari Sleeper. Pengiring pengantinnya, termasuk Taylor Swift dan Tommy Dorfman menata rambut dan wajah mereka dengan tampilan bunga biru dari The Vampire's Wife sebelum berganti busana ke gaun metalik rancangan Christopher Kane.

Dekorasi dan pakaian pernikahan Dunham terinspirasi dari pernikahan ikonik tahun 60-an, termasuk pernikahan Sharon Tate dengan Roman Polanski, pernikahan Patty Boyd dengan George Harrison, Yoko Ono dan John Lennon, serta penampilan June Carter Cash dan Priscilla Presley untuk hari-hari besar mereka.

Untuk acara pemberkatan pernikahannya, Lena mengenakan gaun pengantin lengan panjang dengan detail potongan A-line serta kerudung atau veil panjang

"Christopher seperti, 'Kamu terlihat seperti sedang menghadiri komuni pertama atau boneka Madame Alexander,' yang keduanya juga saya suka!" Dunham memberi tahu Vogue tentang tampilannya dikutip dari Page Six, Rabu, 29 September 2021.

Untuk melengkapi penampilannya, Dunham memakai aksesori nuansa putih, dari sepatu jenis kitten heels hingga pin rambut huruf L yang merupakan hadiah.

Sementara itu, mempelai pria mengenakan setelan suede biru yang dirancang khusus oleh Emily Bode.

Tampilan kedua Dunham adalah gaun satin panjang dengan leher tinggi, lengan terbelah, dan detail permata liar yang dibuat Christopher di beberapa koleksi lalu yang menciptakan bingkai di sekitar tubuhnya. Dunham melengkapi penampilan itu dengan mahkota dari Dolekka Bridal.

Gaun ketiganya adalah kejutan dari Kane yang membuat Dunham menangis di pengepasan terakhirnya. "Dia melukis potret kami yang ada di undangan pernikahan kami dengan mata dan bibir dihiasi payet, dan menempelkannya di gaun sutra putih A-line yang indah ini," kata Dunham.

Itu sangat indah, dan sangat menyenangkan untuk dipakai, dan sangat bagus untuk menari karena itu seperti tenda raksasa yang anggun,” tambah bintang film The Stand In.

Tak hanya dekorasi pernikahan dan gaun pengantinnya, cincin tunangan dan pernikahannya juga unik. Felber melamar dengan cincin Peru Inca dari awal 1700-an milik neneknya, sementara Dunham merancang cincin kawin mereka dengan beberapa batu safir warna-warni terinspirasi oleh karya Paloma Picasso untuk Tiffany & Co.

Dunham memakai cincin pertunangannya di kelingkingnya, karena mengubah ukuran barang antik yang bukanlah suatu pilihan. Sementara itu, cincin kawin Felber lebih pas di kelingkingnya saat dia bermain gitar.

Page Six adalah yang situs web pertama melaporkan bahwa pasangan itu berkencan pada awal Juni. Lena Dunham mengkonfirmasi hubungan itu sendiri beberapa hari kemudian, menyebut dirinya "yang paling beruntung."

Baca juga: Selamat, Lena Dunham Menikah dengan Luis Felber