Citra Scholastika Bisnis Kos-kosan di Yogyakarta, Namanya Kos Citra

Citra Scholastika, penyanyi. Foto: Instagram/@citrascholastika

karir

Citra Scholastika Bisnis Kos-kosan di Yogyakarta, Namanya Kos Citra

Senin, 27 September 2021 10:45 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Citra Scholastika merambah ke bisnis properti kos-kosan. Ia melakukan hal itu untuk menambah sumber pemasukannya. Kampung halamannya di Yogyakarta jadi pilihan utama penyanyi jebolan Indonesian Idol itu memulai bisnis kos pertama bernama "Kos Citra".

Dalam menjalankan bisnis, Citra sadar bahwa performa kos ini perlu lebih dimaksimalkan agar dapat membuat para pencari kos lebih nyaman tinggal di Kos Citra. Oleh karena itu, ia menggandeng Singgahsini, layanan manajemen properti yang khusus bergerak di bidang kos-kosan dan masih satu grup dengan Mamikos.

“Pandemi COVID-19 ini sudah berjalan hampir dua tahun dan belum dapat dipastikan kapan selesainya, hal ini membuat saya berpikir bahwa saya juga perlu semakin memaksimalkan performa dari Kos Citra. Sejak Juni kemarin, saya akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Singgahsini," kata Citra dalam siaran resmi, dikutip Ahad, 26 September 2021.

"Dengan segala layanan yang diberikan oleh Singgahsini membuat saya berbisnis kosan anti ribet. Saya memiliki 8 kamar kos yang bekerja sama dengan Singgahsini dan saya sangat merasa dimudahkan, saya tidak perlu pusing untuk memikirkan manajemen kos hingga aktivitas pemasaran. Hingga saat ini saya hanya perlu me-monitoring bisnis kos saya, semuanya sudah berjalan dengan baik dan rapi.”

Citra ingin bisnis kos-kosannya berjalan lancar karena merupakan salah satu investasi jangka panjang. Dengan bantuan pengelolaan dari Singgahsini, Citra Scholastika berharap properti kosnya selalu memiliki okupansi yang tinggi. Sejak awal berdiri hingga pandemi, Singgahsini sudah mengelola 240 properti di Indonesia dan mempertahankan okupansi mitra di angka 70-100 persen.

Baca juga: Beauty Travelling Ala Citra Scholastika di Korea Selatan