Annisa Pohan Nostalgia Kunjungi Kos saat Kuliah: Laki-laki Dilarang Masuk

Annisa Pohan. Instagram/@annisayudhoyono

ragam

Annisa Pohan Nostalgia Kunjungi Kos saat Kuliah: Laki-laki Dilarang Masuk

Sabtu, 5 Juni 2021 17:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Annisa Pohan menyempatkan mengunjungi kos saat ia kuliah di Bandung. Ia mengambil jurusan ekonomi di Universitas Padjajaran, Bandung, pada 1999-2003. Melalui akun Instgram-nya, Sabtu, 5 Juni 2021, Annisa menunjukkan beberapa ruangan di kos-kosan khusus perempuan itu.

"Nah, sekarang aku lagi di Haji Hasan nomor 22, ini dulu tempat kos aku. Ini khusus perempuan. Jadi dulu, ada tulisannya laki-laki dilarang masuk," ujarnya dengan busana khusus bersepeda dan memegang helm sepeda.

Jadi, jika ada tamu pria di kosan tersebut, mereka hanya bisa menemuinya di teras kosan. Lalu, ia memulai tur kamar kosannya yang menurutnya tak banyak berubah dari 22 tahun lalu. Kamar kosannya yang kedua dari pintu masuk.

"ini kamar aku, furniturnya masih sama, tempat tidurnya masih sama, cuma dulu enggak ada ini (lemari putih)," jelas istri Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Di kamar itu terlihat furnitur yang terbuat dari kayu, mulai dari tempat tidur single, meja belajar, meja rias, rak buku, hingga lemari pakaian.

"Udah aja segini aja, tinggal selama empat tahun, sendiri satu kamar. Seneng banget," ucap ibu Almira Tunggadewi Yudhoyono itu.

Lalu, ia mengenang membuat tugas dan skripsi di meja belajar yang berada di dekat pintu kamar. Annisa mengisahkan kadang makan bersama teman-temannya di meja makan berbentuk bulat yang terbuat dari kayu. Ada pula saatnya mereka memesan makanan dari luar.

"Kadang dimasakin atau biasanya beli sih," ujar perempuan 39 tahun itu. Setelah duduk di kursi meja makan, Annisa menunjukkan kamar teman-teman kosannya. Tak puas mengitari kamar-kamar di kosnya, ia menunjukkan area kamar mandi yang serba berwarna putih. "Ini WC, trus kepisah kamar mandinya sebelah sini," ujarnya sambil menunjukkan kamar mandi dengan shower.

Annisa juga memuji rumah tersebut masih terawat meski dalam kondisi kosong. "Seru banget nostalgia, jadi aku di sini dari 1999-2003, artinya udah 22 tahun yang lalu tinggal di sini. Rumahnya masih bagus, masih terawat, sekarang kosong," tuturnya.

Di akhir videonya, Annisa tampak berterima kasih kepada para penjaga rumah yang mengizinkannya untuk melihat kembali kamarnya di kosan.

Baca juga: Pusing Ajarkan Matematika, Annisa Pohan Samakan Pelajaran 1 SMP dengan Tes UMPTN

Selama kuliah, Annisa juga bekerja sebagai penyiar radio OZ. Ia pernah menceritakan membayar kos dari upahnya menjadi penyiar radio. "Rp.6000/ jam!!!! tapi lumayan cukup untuk bayar kos tiap bulan di bandung walau mepet heheheheh....," ucapnya di Instagram pada 25 Februari 2021.

Annisa mengungkapkan sejak remaja ia sangat menyukai mendengar radio untuk memperbarui segala informasi. Berangkat dari kecintaan itu, ia menjajal profesi penyiar radio di usia 18 tahun. Menurutnya, saat itu, ia benar-benar merasakan manfaat dari pepatah lakukan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu lakukan.

"Itu semua yang akhirnya menghantarkan saya sampai menjadi penyiar di radio OZ bandung di tahun 1999, usia 18 tahun, bukan cita-cita saya, hanya kecintaan yang menjadi pekerjaan," pungkas Annisa Pohan.