Beauty Traveling Ala Citra Scholastika di Korea Selatan

Citra Scholastika. Instagram/citrascholastika

kecantikan

Beauty Traveling Ala Citra Scholastika di Korea Selatan

Rabu, 1 September 2021 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Citra Scholastika menceritakan salah satu pengalamannya saat mengunjungi Korea Selatan. Ia mengatakan pertama kali berkunjung ke Korea Selatan pada 2019. "Itu pertama kali ke Korea Selatan dan bersama teman-teman," katanya pada acara virtual media gathering #AkudanKorea 2021 yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Menurut Citra Scholastika, ada banyak hal seru yang dilakukannya. Ia mencoba berbagai makanan khas Korea Selatan. Ia pun berburu berbagai jenis masker wajah. "Barang di Korea itu lucu-lucu, aku suka. Aku cobain banyak makanan, ada kimchi, black noodle. Aku juga banyak beli masker wajah," katanya.

Saking semangatnya, Citra Scholastika dan rombongannya mencoba semua hal saat berkunjung ke negeri ginseng itu. "Mungkin karena ini pertama kali semuanya jadi ingin dieksplorasi," katanya.

Pada Februari lalu, ia pun berkunjung kembali ke Korea Selatan. Ia bercerita saat itu, ia berkeliling kota dengan menggunakan pakaian tradisional Korea Selatan, Hanbok. "Kami meluncur dan yang seru itu pakai hanbok," katanya.

Citra Scholastika pun mengaku pernah mencoba spa tradisional di Korea Selatan. Saat itu, ia ke spa tersebut pada hari terakhir kunjungannya di Korea Selatan. "Mereka berikan spa tradisional. Jadi menggunakan batu dan pasir. Nanti pasirnya ditaruh di punggung aku. Yang tadinya banyak pikiran, aku jadi rileks," kata Citra Scholastika mengenang hari itu.

Citra Scholastika mengatakan pilihan untuk ke spa pada hari terakhir liburan di Korea Selatan adalah hal yang sangat tepat baginya. Alasannya, kegiatan itu bisa melepas lelah setelah beberapa hari berkeliling ke berbagai tempat di Korea Selatan.

Belum berhenti sampai di situ. Layanan kecantikan lain yang dilakukan Citra Scholastika saat di Korea Selatan adalah terapi relaksasi dengan ikan. Citra Scholastika memasukkan kakinya di kolam penuh ikan. Walau di Indonesia hal itu cukup lumrah, menurut Citra Scholastika, ikan-ikan yang digunakan di Korea Selatan berbeda dengan ikan yang digunakan di Indonesia. "Rasanya tuh geli-geli. Setelah terapi ikan itu, aku dikasih minuman sejenis wedang sebagai penutup," kata Citra Scholastika. Ia berjanji akan mengeksplorasi lebih banyak berbagai kegiatan unik di Korea Selatan.

Tahun ini, KTO Jakarta berfokus untuk mempromosikan beberapa tema destinasi wisata pilihan seperti wisata pertunjukan, wisata ramah Muslim dan keluarga. Boy William, Citra Scholastika, Calvin Jeremy dan travel influencer David Dwi Paraharsa turut hadir dalam acara yang digelar virtual tahun ini. KTO Jakarta menggandeng penyanyi jazz terkenal Calvin Jeremy sebagai duta festival tahunan Welcome Daehakro 2021.

Baca: Citra Scholastika Ajak Perempuan Berkulit Gelap Percaya Diri