Main di Film A World Without, Asmara Abigail Jadi Pemberontak dan Keras Kepala

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Amanda Rawles, Maizura, dan Asmara Abigail dalam film A World Without yang tayang secara global pada 14 Oktober 2021. Foto: Netflix.

Amanda Rawles, Maizura, dan Asmara Abigail dalam film A World Without yang tayang secara global pada 14 Oktober 2021. Foto: Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Netflix mengumumkan film Indonesia terbaru berjudul A World Without yang akan tayang perdana secara global pada 14 Oktober. Disutradarai oleh Nia Dinata (Arisan!, Berbagi Suami) yang bekerja sama dengan penulis Lucky Kuswandi (Ali & Ratu Ratu Queens, Selamat Pagi, Malam), film ini akan menghadirkan misteri dan ketegangan.

Melalui kisah tiga remaja perempuan yang memilih kehidupan tak biasa sebagai bagian dari The Light, sebuah organisasi yang berjanji untuk mewujudkan kehidupan idaman para anggotanya. Tapi apakah benar bahwa selalu ada kegelapan di balik cahaya?

Bintang muda berbakat Amanda Rawles - yang sempat mencuri perhatian lewat karakternya di Dear Nathan - akan berperan sebagai Salina, seorang perempuan berhati lembut namun ambisius yang bercita-cita menjadi seorang pembuat film.

Selain itu, A World Without juga akan menampilkan Maizura (Bebas, Tarung Sarung) sebagai Ulfah yang bermimpi untuk menjadi seorang istri dan ibu yang baik, serta Asmara Abigail (Perempuan Tanah Jahanam) sebagai si pemberontak Tara yang keras kepala. Ketiga aktris ini akan menyuguhkan penampilan apik sebagai tiga sahabat perempuan yang akan segera menyadari pentingnya menemukan kekuatan dan suara mereka sendiri.

Sutradara Nia Dinata berkata di balik misteri dan ketegangannya, A World Without merupakan sebuah cerita mengenai perempuan muda yang menemukan kekuatan dalam diri mereka sendiri. Kami memiliki perspektif perempuan yang dipraktikkan secara nyata di film ini melalui terlibatnya banyak kru perempuan, mulai dari sinematografer dan produser hingga penata busana dan penata artistik.

"Oleh karena itu, pesan female empowerment yang kuat di film ini tidak hanya terasa di cerita, namun juga di belakang layar. Melalui kerja sama dengan Netflix, kami harap pesan universal di A World Without juga dapat menjangkau dan dipahami oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia," ucap Nia melalui siaran pers, Sabtu 25 September 2021. 

Sementara itu, ada pula sederet pemain lain seperti Chicco Jerikho (Filosofi Kopi, A Copy of My Mind) dan Ayushita (Kartini, What They Don’t Talk About When They Talk About Love) akan berperan sebagai pasangan The Light yang hebat, Ali dan Sofia Khan.

Kedua aktor dan aktris ini akan menunjukkan sisi yang belum pernah terlihat sebelumnya saat mereka berubah menjadi sepasang suami-istri yang karismatik namun penuh teka-teki di A World Without.

Turut bergabung dalam jajaran penuh bintang di film ini adalah Jerome Kurnia (Bumi Manusia), Richard Kyle (Ini Kisah Tiga Dara), Dira Sugandi (Selamat Pagi, Malam), dan masih banyak lagi.

Baca: Asmara Abigail Bangga Berkulit Hitam, Meski Pernah Di-Bully

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."