Alasan Greysia Polii Belum Pensiun dari Bulu Tangkis: Masih Ada Tugas Negara

Selebrasi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah mengalahkan Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, 2 Agustus 2021. Greysia / Apriyani berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia. REUTERS/Leonhard Foeger

profil

Alasan Greysia Polii Belum Pensiun dari Bulu Tangkis: Masih Ada Tugas Negara

Kamis, 23 September 2021 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii mengungkapkan awalnya berencana pensiun tahun ini, tapi diurungkan akibat pandemi. Dia memutuskan itu setelah berdiskusi dengan sang suami, Felix Djimin. Selain masih terikat kontrak, dia juga mengingat sejumlah jadwal pertandingan yang seharusnya diikuti diundur dan baru bisa terlaksana di tahun ini. Didasari rasa tanggung jawabnya yang besar, dia merasa egois jika pensiun tanpa menyelesaikan tugas tersebut.

"Masih ada tugas-tugas kayak pertandingan lain kayak Sudirman, Thomas Uber Cup, kejuaraan dunia, ada lagi nanti All England. Nah itu hal-hal yang kalau saya berhenti sekarang, saya dibilangnya nanti mungkin, egois mungkin," katanya dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, 23 September 2021.

"Misalnya saya berhenti nih, Apri partner-an sama siapa? Trus nanti ada Sudirman, Thomas Uber Cup?," lanjutnya mengekspresikan kerisauannya memikirkan pasangannya saat bertanding.

Saat menyinggung soal pertambahan usia yang mungkin saja berdampak pada performa fisik di lapangan, Greysia mengaku itu bukan pertimbangannya untuk pensiun. Sebab dia merasakan performa tubuhnya tetap optimal saat bertanding maupun berlatih bulu tangkis.

"For me pribadi, itu (kondisi fisik) gak ada masalah. Age is doesn't matter lah. Umur tidak jadi masalah asal kita bisa jaga badan," ucap sahabat Agnez Mo ini.

Oleh karena itu, ia kembali menekankan tanggung jawab menjadi pertimbangan utamanya untuk belum pensiun. "Yang lebih saya pikirin tanggung jawab dulu, karena masih ada tugas negara lain yang harus saya selesaiin dulu kayak gitu," ucap perempuan 34 tahun ini. 

Ia juga memikirkan kelangsungan pasangannya di lapangan bulu tangkis, Apriyani. Menurutnya, butuh proses untuk mencari rekan duet Apri ke depannya. "Dan ini, harus. Enggak semudah itu (mencari partner baru)," tandas Greysia Polii.

Baca juga: Bagikan Pencapaian Hidupnya, Greysia Polii: Tidak Mungkin Sampai Selesai