Hailee Steinfeld, Sosok Young Avenger Sang Pemanah Andalan di Serial Hawkeye

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, Hailee Steinfeld berpose saat hadir dalam Brit Awards di O2 Arena di London, Inggris, 18 Februari 2020. REUTERS/Simon Dawson

Aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, Hailee Steinfeld berpose saat hadir dalam Brit Awards di O2 Arena di London, Inggris, 18 Februari 2020. REUTERS/Simon Dawson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hailee Steinfeld menjadi artis muda yang terus dibicarakan baru-baru ini. Artis Hollywood yang juga berprofesi sebagai penyanyi itu didapuk menjadi pemeran Kate Bishop dalam serial Hawkeye. Hailee akan beradu dengan Jeremy Renner, pemeran Clint Barton, sebagai anggota Avengers muda.

Hailee menjadi pusat perhatian dalam gelaran Met Gala 2021. Penyanyi itu tampil dewasa dengan memakai gaun berwarna putih krem. Hailee bahkan mewarnai rambutnya menjadi blonde.

Secara garis besar, Hawkeye akan fokus pada aksi agen Clint Barton yang tengah mempersiapkan perayaan Natal bersama keluarganya. Namun, suasana damai yang ada di kediamannya berubah berantakan. Clint mendapat panggilan bahwa ada kabar vigilante yang menggunakan alter-ego lamanya, Ronin.

Bukan bermaksud jahat, ternyata alter-ego Ronin dipakai untuk oleh sang penggemar bernama Kate Bishop. Kate Bishop merupakan fans Hawkeye yang bermimpi menjadi Young Avenger. Dalam trailer tersebut, Kate Bishop diketahui sebagai anak didik Clint Barton. Keduanya kemudian harus bekerja sama untuk memecahkan misi yang ada.

Kate dan Clint pun harus menuntaskan masalah yang berkaitan dengan masa lalu Hawkeye. Pada awalnya, Clint Barton tak menyukai keseriusan Kate Bishop yang ingin menjadi seperti dirinya. Clint bahkan mengaku memiliki banyak musuh sejak memilih menjadi hakim jalanan dengan berpakaian Ronin seperti Bishop. Namun pada akhirnya, ia setuju untuk melatih Kate Bishop menjadi seorang pemanah andal asal tujuannya demi kebaikan.

Serial ini akan menghadirkan Hailee Steinfeld sebagai pemeran Kate Bishop. Sama seperti serial Marvel Loki, Hawkeye akan hadir dalam 6 episode. Hawkeye akan dirilis perdana di Disney+ pada 24 November 2021. Dari rilis resmi Marvel Studios, Hawkeye memiliki lini masa waktu setelah Avengers: Endgame. Kemunculan Kate Bishop mempertegas masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mengarah ke Young Avengers. Kate Bishop merupakan tokoh dari komik Young Avengers yang dirilis pada April 2005.

Hailee Steinfeld lahir di Los Angeles, California, 11 Desember 1996. Steinfeld sudah membintangi beberapa film seperti Ender's Game (2013), Romeo & Juliet (2013), Begin Again (2013), dan 3 Days to Kill (2014). Dia juga tampil sebagai Emily Junk di Pitch Perfect 2 (2015) dan Pitch Perfect 3 (2017). Setelah itu, dirinya mendapat sebuah nominasi di Golden Globe Award kategori Best Actress – Motion Picture Comedy or Musical atas perannya sebagai Nadine Franklin di The Edge of Seventeen (2016).

Karier Steinfeld mulai berakting pada saat berusia 8 tahun. Pada usianya ke-13 tahun, ia dipilih untuk berperan dalam film True Grit. Kemudian, Hailee Steinfeld juga berperan dalam drama Romeo dan Juliet dan film Ender's Game di tahun 2013.

Pada bulan Maret 2015, Hailee Steinfeld dijuluki sebagai karakter Anna dalam versi bahasa Inggris dari film animasi Jepang berjudul When Marnie was There. Tak hanya itu, Hailee Steinfeld juga pernah menjadi bagian dari video musik Taylor Swift berjudul Bad Blood.

Hailee Steinfeld kemudian membintangi film Pitch Perfect 2 dan 3. Pada 2019, ia membintangi film 'Charlie's Angels' dan berperan sebagai Angel Recruit. Musik Selain film, Hailee Steinfeld juga terkenal karena suaranya. Ia menandatangani kontrak dengan Republic Records untuk melakukan rekaman. Pada Juli 2015, ia merilis versi akustik Stitches bersama Shawn Mendes, yang merupakan komposer lagu asli.

Hingga akhirnya, Hailee Steinfeld merilis singel berjudul Love Myself. Hailee merilis EP pertamanya yang berjudul Haize pada 13 November 2015. Dia kemudian merilis single berjudul Rock Bottom pada 27 Februari 2015.

Pada 15 Juli 2016, Hailee Steinfeld keluar dengan single barunya Starving bekerja sama dengan Gray dan menampilkan Zedd. Hailee kemudian merilis single terbarunya berjudul 'Most Girls' pada 28 April 2017. Satu tahun kemudian Hailee mendapat penghargaan dalam kategori Best Pop di MTV Europe Music Awards.

Baca: Tips Sehat dan Cantik dari Hailee Steinfeld tanpa ke Gym 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."