Harmonis dengan Ben Kasyafani, Nesyana Ayu Nabila: Fondasinya Komunikasi Efektif

(kanan ke kiri) Ben Kasyafani bersmaa istri, Nesyana Ayu Nabila atau akrab disapa Inez. Foto: Instagram/@nesyanabila

cinta

Harmonis dengan Ben Kasyafani, Nesyana Ayu Nabila: Fondasinya Komunikasi Efektif

Selasa, 14 September 2021 15:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan suami istri punya cara tersendiri dalam membina rumah tangga. Sama halnya dengan aktor dan presenter, Ben Kasyafani dan sang istri, Nesyana Ayu Nabila atau akrab disapa Inez. Lewat kanal YouTube-nya, pasangan yang menikah lima tahun silam ini kerap berbagi keseharian yang terlihat santai dan akrab. Ternyata keakraban pasangan itu dikomentari seperti pertemanan oleh warganet yang menjadi penikmat kontennya. Komentar itu pun diamini oleh Inez.

"Ada yang pernah komen di youtube “kok rasanya ga kayak suami istri ya kayak temenan” Jujur emang beneran kayak temenan," tulis Inez di keterangan Instagram, Selasa, 14 September 2021.

Lebih jauh ia memaparkan pertemanan yang dia maksud seperti nyaman menceritakan apa pun kepada pasangan dan saling mendukung di kondisi apa pun.

"ngerasa diterima ceritanya, saling support, bisa gue lo-an, ga saling bergantungan tapi bisa saling ngebangun (ini yang bagus2nya doang yak wkwkwk banyak juga bt2an berantem nyerah angkat tangan benci2an )," ucap perempuan 29 tahun ini.

Bukan berarti rumah tangga mereka berjalan mulus tanpa masalah. Ada saat-saat mereka berjuang mengontrol emosi dan melatih kesabaran saat berbeda pendapat.

"Kalo kita mah butuh berjuang Mesti ada yang ngalah, ada yang lebih waras Kalo yang satunya korslet, ada yang lebih lapang dada, lebih berempati, lebih mendengarkan, lebih kenceng doanya dan bangun malamnya," katanya.

Untuk menjaga keharmonisan pernikahan mereka, Inez mengaku proses mengenal pasangan salah satu fondasinya. Doa tanpa kenal lelah kepada Tuhan juga menjadi kekuatan mereka. Satu lagi yang dia sebutkan yaitu pentingnya komunikasi efektif.

"Pondasinya di bangun dengan 1 cara yaitu komunikasi efektif. Untuk mencapai kesepakatan perlu adanya komunikasi dan sepakat bukan berarti kita mesti sama, tapi bisa saling menghargai dan bertoleransi. Bahasa kerennya sih sepakat untuk tidak sepakat," ungkapnya.

Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila menikah pada 30 Juli 2016 di hotel kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dari pernikahan sebelumnya dengan Marshanda, Ben Kasyafani dikaruniai putri yang berusia 8 tahun, Sienna. Hingga saat ini, Ben dan Inez serta Marshanda kompak melakukan co-parenting untuk Sienna. Setiap akhir pekan, Sienna tinggal bersama Marshanda, kemudian kembali diasuh oleh Ben dan Inez.

Baca juga: Cara Olivia Allan Mengatasi Perbedaan dengan Suami, Denny Sumargo