Perdana di Met Gala 2021, Billie Eilish Elegan dalam Balutan Gaun Tulle Dramatis

Penyanyi Billie Eilish berpose saat menghadiri acara Met Gala 2021 di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, New York, 14 September 2021. Billie Eilish juga menjadi pembawa acara termuda dalam sejarah Met Gala. REUTERS/Mario Anzuoni

mode

Perdana di Met Gala 2021, Billie Eilish Elegan dalam Balutan Gaun Tulle Dramatis

Selasa, 14 September 2021 07:36 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Billie Eilish tampil elegan bak putri dongeng dalam balutan gaun koleksi Oscar De La Renta di Met Gala 2021 pada Senin, 13 September 2021. Gaun tulle berwarna nude itu berdetail ekor panjang, sehingga membutuhkan banyak orang membantunya saat masuk ke Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat.

"Dia sangat tertarik untuk mengejutkan semua orang dengan tampilan yang belum pernah dia lakukan sebelumnya," kata Fernando Garcia, seorang kreatif direktur label, menggambarkan gaun itu sebagai sangat bersih dan sensual, dikutip dari NY Times, Senin, 13 September 2021.

"Rasanya seperti risiko baginya, tapi rasanya seperti sesuatu yang membuatnya gugup dengan cara yang baik," jelasnya. "Pada akhirnya, dia perempuan, dan dia ingin terlihat cantik."

Menurut E!, Eilish meminta Oscar de la Renta untuk tidak memasukkan unsur bulu atau fur dalam rancangannya sebelum setuju untuk memakai merek yang kental nuansa femininya.

“Bukankah (pakaian) itu berbicara dengan sendirinya?” dia memberi tahu E! ketika ditanya tentang pakaiannya, menambahkan bahwa penampilannya adalah "hal pertama yang pernah saya lakukan di dunia."

Ini merupakan penampilan perdana Billie Eilish dalam balutan gaun rancangan Oscar de la Renta di karpet merah. Sebelumnya, ia kerap mengenakan koleksi monokrom atau jaket kebesaran koleksi Gucci, Burberry atau Chanel. 

Tak hanya penampilannya yang memikat, perempuan 19 tahun ini juga mengenakan lebih dari 30 perhiasan koleksi Cartier. Disebut itu jumlah perhiasan terbanyak yang belum pernah dikenakan selebriti mana pun saat melenggang di karpet merah. 

Rambut dan riasannya sekilas mengingatkan kita pada salah satu sosok ikonik Hollywood klasik, Marilyn Monroe. Benar-benar penampilan perdana memukau untuk Met Gala.

Tak hanya gaya busananya yang memukau, Eilish juga menjadi pembawa acara termuda dalam sejarah Met Gala. Dia berbagi tugas pembawa acara dengan aktor Timothée Chalamet, atlet tenis Naomi Osaka, dan penyair Amanda Gorman.

“Kesediaan Eilish untuk merangkul estetika yang inovatif seperti musiknya telah mendorong merek-merek baru menjadi pusat perhatian dan menantang aturan lama tentang bagaimana seorang bintang pop harus berpakaian,” kata Vogue pada Mei 2021.

Eilish dikenal bergaya dengan pakaian kebesaran alias baggy di awal karier bermusik. Dia baru merangkul lebih banyak tampilan yang lebih glamor dalam beberapa bulan terakhir, mulai dari korset warna-warni hingga serangkaian gaya yang terinspirasi kamar kerja untuk British Vogue.

Dia juga mengubah tampilan rambut mullet hijau neon khasnya dengan rambut pirang platinum pada bulan Maret silam, menjelang perilisan album Happier Than Ever Juli lalu.

Meskipun ini adalah penampilan Met Gala pertama bagi Eilish, dia tidak asing berjalan di karpet merah. Sehari sebelumnya ia juga menghadiri MTV VMA 2021, di mana Eilish memakai busana serba hitam.

Selain membawa pulang dua piala, Billie Eilisih juga membuat heboh dengan terlihat menyapa Jennifer Lopez saat pelantun Dinero itu naik panggung untuk penampilan kejutannya.

Baca juga: Warna Rambut Blonde, Style Baru Billie Eilish yang Bikin Netizen Melongo

PAGE SIX | NY TIMES | E!