Warna Rambut Blonde, Style Baru Billie Eilish yang Bikin Netizen Melongo

Billie Eilish mengubah warna rambut ikoniknya menjadi pirang. (Foto: Instagram/billieeilish)

mode

Warna Rambut Blonde, Style Baru Billie Eilish yang Bikin Netizen Melongo

Kamis, 18 Maret 2021 05:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, JakartaBillie Eilish pamerkan warna rambut barunya yang blonde atau pirang keemasan lewat dua unggahan di akun Instagram pribadinya pada 18 Maret 2021. Ya, tak ada lagi warna rambut Billie Eilish yang hitam dengan akar hijaunya khas yang terakhir terlihat di penghargaan Grammy Awards akhir pekan lalu.

Dikutip dari Vogue, style baru pelantun "Bad Guy" ini telah diduga oleh para penggemarnya. Mereka bahkan berbagi "teori konspirasi" di TikTok: bahwa penyanyi itu telah mewarnai rambutnya dengan warna baru, serta rambut hijau dan hitam ikoniknya yang terlihat di Grammy akhir pekan lalu sebenarnya hanyalah wig.

Tebakan ini bukan tanpa alasan. Dikutip dari Harpers Bazaar, pada bulan Desember lalu, Billie telah memberi tahu mereka lewat Instagram Live. "Saya mengubahnya setelah doc keluar," katanya, mengacu pada film dokumenternya The World's A Little Blurry. Billie melanjutkan, "ini akan menjadi akhir dari sebuah era. Aku akan memberimu era baru."

Billie mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan rambut barunya ini di akun Instagram pribadinya. Unggahan tersebut merebut perhatian netizen dan langsung meraup lebih dari 12 juta likes. 

Gaya rambut baru Billie pun mendapatkan banyak pujian dari teman dan para penggemarnya. "Saya jatuh cinta, ini luar biasa," tulis seorang pengguna. "Dia jujur bisa mengguncang warna apa pun atau potongan rambut apa pun." Yang lain menambahkan, "Saya pikir saya mungkin jatuh cinta ..."

Bahkan sesama selebritas melongo melihat rambut pirang Billie. Skai Jackson menulis, "Tidak, cubit aku" diikuti oleh James Charles yang berkomentar, "Ya Tuhan, kamu sangat menakjubkan."

Sebelumnya, Billie Eilish banyak gonta-ganti warna rambut. Dia pernah bermain-main dengan style warna biru, abu-abu, dan perak sebelumnya. Sementara warna hijau neon telah jadi ciri khasnya sejak tahun 2019.

Fakta menarik, dikutip dari Harpers Bazaar, ternyata Billie bukanlah penggemar warna biru, meski rambutnya diwarnai dengan warna itu selama berbulan-bulan.

"Saya diberitahu bahwa siapa pun yang mengecat rambut saya pada bulan Oktober menggunakan warna biru permanen, sehingga kotoran tidak keluar," katanya kepada Buzzfeed pada tahun 2019. "Saya telah duduk di kursi salon bodoh itu selama berjam-jam, dan berjam-jam, dan jam, jam, jam, jam, jam, jam, jam, jam, jam, jam, jam, jam, dan jam mencoba untuk mengeluarkan warna biru itu, dan wanita itu tidak mendapatkan apa-apa."

Baca juga: Tips Memilih Warna Rambut, Ketahui Dulu Warna Kulitmu

Kini kita hanya bisa menebak-nebak. Apakah gaya baru ini merupakan tanda akan hadirnya sebuah video atau proyek baru yang tengah ia kerjakan?

Petunjuknya mungkin ada dalam video unggahan Billie di Instagramnya. Yap selain sebuah foto, ia juga mengunggah video yang menampilkan dirinya mengibaskan rambut. Dalam video tersebut ia tampil lengkap dengan kardigan gaya tahun 60-an. Sementara di belakangnya terdengar musik yang mengalun. Video ini telah ditonton lebih dari 14 juta kali dalam waktu 5 jam dan meraup 6 juta likes. 

Yang jelas, warna rambut blonde kali ini menandai era kecantikan yang benar-benar baru untuknya. Billie juga terlahir dengan rambut berwarna pirang alami, jadi jangan berharap setelah rambutnya tumbuh warna hijau neon itu akan kembali. 

Baca juga: Curhat Billie Eilish Soal Pacaran: Aku Merasa Tidak Diinginkan

VOGUE | HARPERS BAZAAR