SBY Ulang Tahun ke-72, Aliya Rajasa Tunjukkan Hadiah dari Ketiga Anaknya

Aliya Rajasa menunjukkan hadiah lukisan yang diberikan ketiga anaknya, Airlangga, Sakti, dan Gaia, di hari ulang tahun ke-72 kakeknya, Susilo Bambang Yudhoyono, pada Kamis, 9 September 2021. Foto: Instagram/@ruby_26

ragam

SBY Ulang Tahun ke-72, Aliya Rajasa Tunjukkan Hadiah dari Ketiga Anaknya

Jumat, 10 September 2021 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Aliya Rajasa mengunggah momen kebersamaan ia dan ketiga anaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono, di hari ulang tahun Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, ayah mertuanya yang juga kakek bagi ketiga anaknya. SBY genap berusia 72 tahun pada Kamis, 9 September 2021.

Dalam foto yang diunggah di Instagram pada Kamis malam, Aliya menunjukkan lukisan versi anak-anaknya yang dihadiahkan kepada SBY.

"Happy Birthday dearest Pepo. Hope you enjoy the painting presents from Airlangga Sakti dan Gaia," tulisnya di keterangan foto Instagram.

Di foto itu tampak gambar Airlangga terdiri dari empat persegi. Dua persegi berukuran kecil berwarna kuning, persegi berukuran besar berwarna hijau dan yang satu lagi berwarna coklat. Sementara gambar adiknya, Sakti, sekilas seperti layangan berwarna cerah yang terdiri dari biru, merah, dan kuning. Lukisan karya si bungsu Gaia berwarna pink dan ada bentuk telapak tangan selain gambar abstrak. 

Di keterangan foto itu, istri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ini menguraikan pesan cinta dari ketiga buah hatinya untuk SBY atau akrab disapa pepo.

"Pepo adalah seseorang yg sangat hebat. Banyak nasihat dan petuah yang diberikan kepada saya agar menjadi seseorang yg berprestasi dan berguna bagi nusa dan bangsa. Semoga kelak saya dapat meniru jejaknya. ~ Airlangga S. Yudhoyono," tulis adik ipar Annisa Yudhoyono ini.

Sementara bagi Sakti, SBY adalah sosok yang menginspirasinya dan bercita-cita ingi menjadi seperti dirinya di masa mendatang. Diungkapkan pula Sakti menyukai lukisan karya kakerknya. Gaia hanya mengatakan selamat ulang tahun dan menyayangi SBY.

Tak lupa, Aliya Rajasa menguntai doa untuk ayah mertua tersayangnya. "Di hari yg indah inipun kami berdoa agar Pepo selalu diberikan umur yg penuh berkah, diberikan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat dan semoga kita dapat berkumpul kembali di Jannah Aamiin," ungkapnya.

Aliya juga mengungkapkan alasan Ibas tak ada di foto itu karena sedang ada acara vitual. Mengulik soal gaya busana, seperti kebanyakan unggahan foto keluarga SBY saat berkumpul, Aliya dan ketiga anaknya kompak berbusana nuansa biru. SBY juga memakai busana warna biru muda. 

Baca juga: Suami Pergi Bekerja, Aliya Rajasa Ungkap Tak Pernah Lupa Lakukan Ini