Kisah Cinta Tasya Farasya dan Suami: Awalnya Aku Naksir Dia dari SD

Tasya Farasya, yang melangsungkan pernikahan dengan adat Bali dan Jawa, menggunakan busana dengan warna mencolok favoritnya seperti kuning, hijau, merah lengkap dengan detail Swarovski yang mewah. instagram.com

cinta

Kisah Cinta Tasya Farasya dan Suami: Awalnya Aku Naksir Dia dari SD

Kamis, 9 September 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram dan beauty vlogger ternama, Tasya Farasya menceritakan perjalanan cintanya dengan suami, Ahmad Assegaf. Ternyata Tasya sudah menyukai Ahmad sejak sekolah dasar atau SD.

Pertemuan pertama mereka saat sekolah dasar karena satu tempat bimbingan belajar. Saat itu Tasya kelas 6 SD, sementara Ahmad kelas 3 SMP. Sejak pertemuan itu, Tasya kecil langsung terpikat dengan Ahmad lewat wajah tampan dan postur tubuhnya yang tinggi.

Awalnya aku naksir dia dari SD (sekolah dasar). Dia tuh ganteng banget kak, kan tinggi, gede,” tutur Tasya dikutip di kanal YouTube Ussy Andhika Official, Selasa, 7 September 2021.

Bahkan karena rasa kagumnya pada Ahmad saat itu, Tasya menetapkan tipe pria impian untuk menjadi pacar seperti Ahmad.

Jadi, dia nih orang pertama yang aku taksir, jadi semenjak itu, menurut aku tipe cowok tuh yang kayak dia,” jelas putri sosialita Ala Alatas ini.

Setelah pertemuannya saat sekolah dasar, Tasya dan Ahmad dipertemukan kembali oleh temannya di masa kuliah.

Pas aku kuliah, biasa kan minta dicomblangin gitu, sama temen aku nih, dia raja mak comblang. Terus scroll-scroll mau yang mana gitu, terus kok ada dia, 'ini yang gue taksir waktu SD',” lanjut Tasya saat menceritakan awal pertemuannya kembali dengan Ahmad. 

Selama berpacaran, keduanya sempat menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) selama tujuh tahun karena Ahmad kuliah di luar negeri. Bagi Tasya dan Ahmad, menjalani LDR bukan hal yang sulit. Menurut Tasya, Ahmad merupakan tipe pria yang tak mudah berpaling hati.

“Dia (Ahmad) juga kan bukan orang yang centil-centil gitu, aku nya juga masih kuliah, kan aku kuliahnya kedokteran gigi, jadi ribet gitu kan kak, jadi malah lebih enak LDR, kayak masing-masing, tapi tenang sudah punya pacar gitu kan,” lanjut perempuan 29 tahun ini.

Kendati demikian, Tasya dan Ahmad mengungkapkan bahwa mereka sempat putus selama LDR. “Waktu long distance itu, sempet ada, biasanya kan berantem-berantem putus, ada ga?” tanya Ussy.

Ada, sempet, apalagi kita masih umur berapa kan, waktu itu kan,” jawab Ahmad.

Namun karena rasa cinta yang kuat di antara keduanya, mereka berhasil melalui setiap masa sulit. Meski tak ada ungkapan jatuh cinta ke Tasya, Ahmad yang pertama kali mengajak Tasya menikah. Di mata Tasya, Ahmad adalah sosok pria yang dicarinya sebagai suami dan kepala keluarga. Dengan ketegasannya, ia mengayomi dan membimbingnya menjadi wanita yang lebih baik dalam segala hal.

Akhirnya lama kelamaan sudah 7 tahun, sudah dewasa, Mau cari apa lagi, iya sih, ya emang gini kalau mau cari suami gitu,” ungkap Tasya.

Balik ke Indonesia usai menamatkan kuliah di luar negeri, Ahmad langsung melamar Tasya Farasya ke orang tuanya. Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf menikah pada 18 Februari 2018 silam. Rangkaian acara pernikahan mereka sempat menyita perhatian publik karena diselenggarakan beberapa hari di hotel mewah. Kini, mereka dikaruniai putri bernama Maryam Eliyza Khair yang baru saja berulang tahun ke-1 pada 23 Agustus 2021.

Baca juga: Tasya Farasya Rilis Beauty Brand Mother of Pearl, Mulai dari Produk Basic

FAHIRA NOVANRA