Unggah Video Masak, Tyna Kanna Mirdad Bikin Sarden untuk Sarapan Anaknya

Tyna Kanna Mirdad unggah foto gaya rambut barunya dengan berponi di Instagram pada 3 Agustus 2021. Foto: Instagram/@tynakannamirdad

ragam

Unggah Video Masak, Tyna Kanna Mirdad Bikin Sarden untuk Sarapan Anaknya

Selasa, 7 September 2021 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beauty influencer Tyna Kanna Mirdad mengunggah sejumlah video ia memasak sarden dan telur dadar. Kedua masakan tersebut untuk disantapnya saat sarapan. Ia awali unggahannya dengan menunjukkan sejumlah bahan untuk membuat sarden.

Selain satu kaleng sarden pilihannya, ia menunjukkan irisan bawang, bawang putih, daun bawang, cabai rawit secukupnya, dan mentega yang diletakkan di atas talenan kayu coklat. "Sarden pedes manis (emoji bintang)," tulisnya di keterangan foto yang diunggah di Instagram Stories, Selasa, 7 September 2021.

Di unggahan berikutnya, ia memanaskan minyak dan mentega di dalam wajan, lalu memasukkan irisan bawang merah dan bawang putih. Beberapa saat kemudian, ia tambahkan sarden beserta kuahnya ke dalam wajan. Tampak Tyna mengaduk hingga merata. 

Setelah itu, Tyna menambahkan saus tomat dan cabai rawit secukupnya. Ia juga menambahkan kaldu jamur dan gula secukupnya lalu diaduk kembali hingga bumbu mresap ke sarden. Terakhir, ia memasukkan potongan tomat lalu daun bawang. Setelah matang, ia menuangkan sarden ke mangkuk besar berwarna putih.

Unggahan video di Instagram Stories Tyna Kanna Mirdad pada Selasa, 7 September 2021. Foto: tangkapan layar Instagram/@tynakannamirdad

Di unggahan berikutnya, ia menunjukkan pembuatan telur dadar versinya. "Pastinya makannya pake telor dadar (emoji tiga hati merah)," tulisnya di keterangan unggahan video 10 jam lalu.

Tampak Tyna menggunakan minyak baru di wajan yang berbeda pula. Setelah memanaskan minyak di dalam wajan, ia memasukkan telur ayam yang sudah dikocok. Telur tersebut terlihat menggenang di atas minyak yang cukup banyak.

"Good day everyone (emoji hati putih)," tulisnya di video saat membawa telur dadar yang sudah matang ke meja makan. Di atas meja makan tampak mangkuk putih berisi nasi selain mangku berisi sarden. 

Tyna Kanna Mirdad unggah video masak sarden dan telur dadar untuk sarapan putrinya. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@tynakannamirdad

Tak sendirian, Tyna tampak ditemani si bungsu Aluna Laila Mirdad atau akrab disapa Aluna yang masih mengantuk saat sarapan di meja makan. Di unggahan berikutnya, ia memperlihatkan Aluna menyantap nasi beserta sarden. Aluna tampak menggoda Tyna dengan menahan sendok makan berisi nasi dan sarden di mulutnya beberapa saat.

"Dek, belum masuk mulut. Luna, Luna, Aluna, adek," kata Tyna kepada putrinya agar memasukkan makanannya ke mulut. Aluna pun menuruti permintaan ibunya. Kemudian Tyna bertanya apakah masakannya lezat, Aluna kembali bercanda dengan seolah-olah tidur saat makan.

Tyna Kanna Mirdad dan Kenang Kanna Mirdad menikah pada Agustus 2009. Keduanya dikaruniai dua putri, Alaia Lavmintikana Mirdad dan Aluna Laila Mirdad. Baru-baru ini, Tyna mendaftarkan gugatan cerai terhadap Kenang di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, 30 Agustus 2021 silam. Persidangan perceraian pertama mereka dijadwalkan minggu keempat September 2021. Doa yang terbaik untuk Tyna, Kenang, dan kedua putrinya.

Baca juga: Potret Kompak Tyna Kanna Mirdad Bareng Keluarga, Nuansa Monokrom