Cinta Laura Cerita Proses Pembuatan Lagu Markisa, Ditulis Dalam Waktu 2 Jam

Cinta Laura merilis lagu berjudul Markisa pada Jumat, 3 September 2021. Foto: Instagram/@claurakiehl

profil

Cinta Laura Cerita Proses Pembuatan Lagu Markisa, Ditulis Dalam Waktu 2 Jam

Sabtu, 4 September 2021 12:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi, Cinta Laura Kiehl atau akrab disapa Cinta Laura baru saja merilis lagu berjudul Markisa yang banyak menonjolkan sisi Indonesia. Cinta mengungkapkan ingin sekali menonjolkan budaya Indonesia namun dengan cara yang modern. Hal ini dibuktikannya dengan menggunakan judul dengan bahasa dan buah khas Indonesia.

"Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan rasa semangat dan yang terbayang adalah buah markisa," ujar Cinta dalam peluncuran lagu Markisa pada Jumat, 3 September 2021.

"Kalau menyanyikan passion fruit sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh. Karena itu, aku putuskan memakai kata markisa yang juga bisa dilafalkan 'Ma Kiss ah' sehingga menambah nuansa menggoda di lagu ini," lanjut perempuan 28 tahun ini.

Cinta tidak sendiri dalam mengerjakan lagu ini. Ia bantu oleh Eka Gustiwana dan timnya, Melissa Sudarsono serta Ganzerlana. Penulisan lagu Markisa pun hanya memakan waktu dua jam.

Eka dan Ganzerlana juga memasukkan beberapa instrumen musik tradisional pada lagu ini, seperti kecapi Minang, saluang, dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang Sunda.

Cinta Laura merilis lagu berjudul Markisa pada Jumat, 3 September 2021. Foto: Instagram/@claurakiehl

Tak hanya itu, Markisa juga menghadirkan sesuatu yang baru dengan memasukkan musik ala Bollywood. Cinta mengaku memang ingin memadukan berbagai genre lagu barunya, namun tetap menonjolkan sisi Indonesia.

"Menurut aku, anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern," ucap lulusan Universitas Columbia, Amerika Serikat itu.

Dengan banyaknya unsur yang dimasukkan ke dalam lagu barunya, baik itu lokal mau pun internasional, Cinta berharap Markisa bisa diterima oleh para pendengarnya dan membuat yang mendengarkan semangat dan bahagia dalam hidupnya.

"Aku berharap banyak orang yang bisa dengar lagu ini, menghargai kerja keras yang aku curahkan untuk membuat lagu ini, dan bisa bangga dengan budaya yang Indonesia miliki," ungkap Cinta Laura. Lagu Markisa sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform musik digital.

Baca juga: Gaya Cinta Laura dalam Tribut Loki, Elegan dalam Balutan Batik Nusantara