Stop Galau Karena Mantan! Simak Lagu yang Bantu Kamu Segera Move On

Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

cinta

Stop Galau Karena Mantan! Simak Lagu yang Bantu Kamu Segera Move On

Senin, 30 Agustus 2021 14:15 WIB
Reporter : Wahida Nurul Safura Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Patah hati memang menyakitkan. Tidak jarang patah hati bikin kamu jadi galau. Tapi terus-terusan menangisi mantan bukanlah langkah yang tepat. Sesulit apapun itu, kamu harus move on! Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang kuat.

Untuk kamu para pejuang move on, berikut rekomendasi lagu yang pas untukmu.

1. Little Mix - Shout Out to My Ex

(Dari kiri) Personel Little Mix Leigh-Anne Pinnock, Perrie Edwards, Jade Thirlwal dan Jesy Nelson berpose bersama Emma Bunton (tengah), dalam ajang Cosmopolitan Ultimate Women Of The Year Awards 2015 di London, 2 Desember 2015. Dave J Hogan/Getty Images

Mantanmu memilih yang lain? No Worries! Belajarlah dari Perrie Edwards yang bisa segera pulih dari patah hati dan sukses melejit bersama Little Mix dengan break up anthem mereka berjudul ‘Shout Out to My Ex’. Saat dirilis, hit dari album Glory Days ini langsung memuncaki tangga lagu di berbagai negara. Lagu ini memang dirilis setelah kisah cinta Perrie dan Zayn Malik kandas di tengah jalan. Namun, Perrie maupun anggota Little Mix lainnya, tidak pernah mengkonfirmasi perihal rumor bahwa ‘Shout Out to My Ex’ adalah lagu sindiran untuk Zayn Malik.

2. Blackpink - Lovesick Girl

BLACKPINK ditunjuk jadi duta PBB untuk Kampanye Perubahan Iklim PBB ke-26 atau COP26 pada November 2021. (Instagram/@blackpinkofficial)

Blackpink juga mengajak penggemarnya move on dengan lagu mereka ‘Lovesick Girl’. Lewat hit dari album bertajuk ‘The Album’, Jisoo; Jennie; Rose; dan Lisa meminta pendengar untuk bangkit kembali dari patah hati. Mengutip Soompi, dua personel idol group asal Korea Selatan ini yaitu Jisoo dan Jennie ikut menyumbangkan ide dalam lirik ‘Lovesick Girl’.

3. Taylor Swift – We Are Never Ever Getting Back Together

Ekspresi penyayi Taylor Swift saat tampil dalam konser iHeartRadio Jingle Ball di Madison Square Garden, New York City, 14 Desember 2019. REUTERS/Caitlin Ochs

Bicara soal daftar lagu patah hati dan move on rasanya kurang lengkap jika tidak ada lagu dari Taylor Swift, The Queen of Break Up Song. Lagu ‘We Are Never Ever Getting Back Together’ adalah single andalan Taylor di album ‘RED’. Bosan terus-terusan galau, Tay tay, sapaan Taylor Swift, mencoba jadi lebih positif melalui lagu ini.

4. Ariana Grande – Thank U, Next

Penampilan Ariana Grande dalam video musik Boyfriend. Instagram/@arianagrande

Putus cinta memang menyakitkan, tapi teryata bisa kejadian itu justru menjadi hal terbaik yang pernah kamu alami. Banyak pelajaran yang dapat kamu ambil dari para mantan-mantanmu. Hal itulah yang coba disampaikan Ariana Grande lewat lagu ‘Thank U, Next’. Lagu ini juga mengingatkanmu bahwa hubungan terpenting yang kamu jalani, bukanlah dengan orang lain, tapi dengan dirimu sendiri.

5. Beyonce - Irreplaceable

Beyonce memenangkan Grammy untuk Penampilan R&B Terbaik untuk "Black Parade" dalam Penghargaan Grammy Tahunan ke-63 di Los Angeles, California, AS, 14 Maret 2021. Tahun ini Beyonce meraih empat penghargaan, dengan total 28 Grammy yang dikumpulkan sepanjang kariernya. CBS via REUTERS

Setuju atau tidak, ‘Irreplaceable’ dari Beyonce adalah a classic break up anthem. “To the left, to the left / everything you own in a box to the left,” kata Beyonce dalam lirik lagu itu. Dirilis pada 2006, lagu ‘Irreplaceable’ jadi pengingat untuk para kaum adam di luar sana agar tidak menyepelekan pasangan mereka karena kerap berpikir bahwa mereka tidak tergantikan. No Boys! “I can have another you by tomorrow. Don’t you ever for a second get to thinking you’re irreplaceable (Aku bisa mendapatkan mendapatkan penggantimu besok. Jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak bisa aku gantikan.”

6. P!nk – So What

Penyanyi P!nk tahun ini menghasilkan AS $52 juta atau sekitar Rp631,95 miliar. Angka ini menempatkan P!nk di urutan ketiga daftar penyanyi wanita termahal. Allen Berezovsky/WireImage

Ingin lagu patah hati yang lebih mengena? Lagu ‘So What’ dari P!nk adalah jawabannya. Lagu bergenre pop-rock ini cocok banget untuk memeras emosi yang masih terpendam pasca patah hati.

7. The Rain Feat. Endank Soekamti - Terlatih Patah Hati

Grup band Endank Soekamti. ANTARA/Oky Lukmansyah

Ingat kata Cruella de Vil dalam film Cruella. "There are five stages of grief. Denial, anger, bargaining, depression, and acceptance (Ada 5 tahap dalam menghadapi kesedihan. Penyangkalan, kemarahan, tawar-menawar, depresi, dan penerimaan). Lagu dari The Rain dan Endank Soekamti ini rasanya menggambarkan proses acceptance alias penerimaan seseorang. Berkali-kali ditinggalkan pasangan akan membuatmu semakin kuat dan terlatih untuk menghadapi kerasnya kehidupan.

Ladies, ingat baik-baik. Meskipun kenangannya akan muncul secara tak terduga, mantan adalah mantan. Dia hanyalah bagian dari masa lalu. Jangan beri ia kesempatan untuk menghalangi langkah barumu. You are strong as hell!

Baca: Sudah Punya Kekasih, Masih Bolehkah Jalin Komunikasi dengan Mantan?