Mondelez Indonesia Adakan Pelatihan Gratis Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian

Webinar bertajuk #DukungUMKMKuliner Kreatif Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian pada Kamis 2 September 2021/Mondelez Indonesia

karir

Mondelez Indonesia Adakan Pelatihan Gratis Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian

Jumat, 3 September 2021 19:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Mondelez Indonesia akan mengadakan sebuah pelatihan dalam bentuk virtual yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2021 bertajuk "Kreatif Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian". Berbagai materi akan diberikan selama pelatihan tersebut, mulai dari pengembangan kreativitas dalam menghadirkan menu kuliner kekinian, hingga pemanfaatan digital marketing sebagai ujung tombak strategi promosi usaha terutama di masa pandemi, serta berbagai tips pengembangan usaha dari para ahlinya. Para pelaku UMKM kuliner dapat mendaftarkan diri pada pelatihan ini melalui tautan https://bit.ly/WorkshopUMKMMondelez paling lambat tanggal 4 September 2021.

Selain melalui pelatihan, Mondelez Indonesia juga menghadirkan berbagai inspirasi menu kekinian guna mengembangkan kreativitas pelaku UMKM melalui website www.snacks-desserts.id yang dapat diakses dengan mudah setiap saat.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung pengembangan UMKM kuliner melalui inspirasi kreativitas kuliner "kekinian" guna meningkatkan penjualan dan bisnis dengan Inisiatif #DukungUMKMKuliner. "Hadirnya inisiatif #DukungUMKMKuliner ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial #MondelezUntukIndonesia, untuk membagikan pengetahuan terkait tren kekinian dunia kuliner, utamanya camilan dan dessert, kepada para pelaku bisnis kuliner UMKM sebagai salah satu stakeholder terpenting kami, sehingga pengetahuan ini dapat mereka manfaatkan untuk meningkatkan bisnis," kata Prashant Peres selaku President Director Mondelez Indonesia pada webinar bertajuk #DukungUMKMKuliner Kreatif Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian pada Kamis 2 September 2021.

"Dukungan terhadap UMKM kuliner ini sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni ‘Empower People to Snack Right’ dimana Mondelez International berkomitmen membuat produk-produknya dengan cara yang tepat, termasuk dalam memberdayakan masyarakat dan komunitas di sepanjang rantai bisnis. Kami berharap inisiatif ini turut meningkatkan bisnis UMKM kuliner, sekaligus mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Prashant.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, menyambut baik inisiatif #DukungUMKMKuliner ini untuk menginspirasi para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan bisnisnya secara lebih kreatif, diantaranya melalui pengembangan menu-menu kuliner ‘kekinian’. "Saya yakin pelatihan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini akan dapat menginspirasi para pelaku UMKM Kuliner, termasuk bagaimana secara kreatif memanfaatkan teknologi digital dan digital marketing untuk mempromosikan bisnis mereka," kata Sandiaga Uno.

Baca: Tantri Kotak Buka Usaha Kuliner, Ada Bihun Rocker dan Ayam Kencot