Alasan Maia Estianty Menerima Pinangan Irwan Mussry: Jamin Tak Ada yang Berubah

(paling kanan) Maia Estianty dan suami, Irwan Mussry, saat liburan ke Bali pada akhir Mei 2021. Instagram/@maiaestiantyreal

cinta

Alasan Maia Estianty Menerima Pinangan Irwan Mussry: Jamin Tak Ada yang Berubah

Senin, 30 Agustus 2021 21:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha Maia Estianty mengaku bahwa ia masih ragu untuk menikah lagi di awal bertemu dengan Irwan Mussry. Ia mengungkapkan saat itu masih ada trauma akibat pernikahan sebelumnya.

"Dia tahu aku orangnya sangat ragu. Sebenarnya orang yang trauma sama masa lalu, trauma dengan pernikahan. Itu yang membuat aku 'ngapain pasangan gak usah'," ucapnya di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin, 30 Agustus 2021.

Seiring berjalannya waktu, trauma dan ragu dengan pernikahan sirna karena Irwan meyakinkan tak akan ada yang berubah dari masa pacaran dan pernikahan nantinya. Ia juga mengatakan tak akan mengubah Maia sedikit pun. Ia mencintai Maia dengan menerima apa adanya.

"Enggak akan ada yang berubah saat kita pacaran dan sesudah menikah. 'Aku jamin enggak akan ada yang berubah, dia bilang begitu.' Berubahnya cuma satu, kertas (legalitas pernikahan)," tutur ibu tiga anak itu.

Hingga saat ini, menjelang tiga tahun pernikahan pada 29 Oktober 2021, Maia mengisahkan Irwan tidak pernah menuntut apa pun darinya. Irwan juga mudah menyatu dengan keluarganya, termasuk Al, El, Dul, buah cintanya dari pernikahan sebelumnya dengan musisi Ahmad Dhani.

"Enggak nuntut, 'kamu harus gini-gini' bener-bener kayak masih pacaran tapi sah. Dia bisa merangkul anak-anak, anak-anak kemudian bisa menerima dia. Dan, dia menghormati keluargaku," ucap perempuan 45 tahun ini.

Maia Estianty bersama suami, Irwan Mussry, dan ketiga anaknya, Al, El, Dul, saat merayakan ulang tahunnya ke-45 pada Rabu, 27 Januari 2021. Instagram/@maiaestiantyreal

Ini bukan kali pertama Maia menceritakan bahwa Irwan Mussry menerima ia apa adanya. Di vlog lainnya, ia mengungkapkan Irwan memahami sikap cueknya, termasuk jarang menelepon untuk mengecek keberadaannya.

"Aku sama Mas Irwan aja enggak pernah telepon. 'Di mana, mas, sama siapa, ngapain, udah makan, belum' tidak pernah. Bukan tipe kepo," ujar Maia Estianty dalam vlog yang diunggah di YouTube The Hermansyah A6, Rabu, 24 Maret 2021.

Sebelum menikah dengan Irwan, lanjut Maia, salah satu doa yang ia panjatkan kepada Allah adalah mendapatkan suami yang memahami kekurangannya, termasuk sikap cueknya.

"Waktu aku berdoa sama Allah. Ya Allah mudah-mudahan orang ini menerima kekuranganku. Waktu aku bilang ke mas Irwan, 'aku orangnya cuek, tidak pernah akan mencari kamu'. 'Loh bagus aku tidak suka dicari' itu kata Mas Irwan. Klop," tuturnya dikutip di kanal YouTube Mayangsari Official, Ahad, 14 Maret 2021.

Di vlog lain, Maia mengutarakan bahwa Irwan memberikan me time seluas-luasnya kepada dirinya, termasuk bersama menginap di rumah anak-anak.  "3 hari (menginap di rumah anak-anak) enggak apa-apa. Jadi, seminggu kita bisa ketemu tiga hari, empat hari, abis itu ketemu, kadang-kadang enggak, kadang-kadang ada yang pergi. Ada me time banget," pungkas Maia Estianty.

Baca juga: Ajak Irwan Mussry Lihat Rumah Baru, Maia Estianty: Ini Bosnya yang Ngisiin Rumah